Dokter Reisa Broto Asmoro, Segarkan Gugus Tugas COVID-19

  • Whatsapp
Dokter Reisa Broto Asmoro, Segarkan Gugus Tugas COVID-19
(Dokter Reisa di penampilan perdananya sebagai Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19. Foto : Youtube/BNPB)
Rolasnews.com – Dokter Reisa Broto Asmoro, host acara kesehatan yang sangat populer di salah satu kanal televisi swasta, mulai hari ini, Senin (8/6) resmi ditunjuk menjadi Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19. Penunjukkan dokter cantik ini tak pelak mengundang dukungan dan diharapkan dapat memperbaiki komunikasi publik berkaitan dengan pandemi Corona.

Dokter Reisa Broto Asmoro pertama kali muncul dalam update informasi terbaru secara online berkenaan dengan COVID-19, hari Senin sore. Bertempat di Gedung Graha BNPB Jakarta, dokter Reisa didampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

Di penampilan perdananya, dokter kelahiran Malang itu tanpa canggung menjelaskan perkembangan terkini seputar pandemi di Indonesia.

Read More

Dalam balutan jas hitam dan kemeja putih, dokter Reisa mengawali keterangan persnya dengan mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 bekerja dengan semua pihak. Di antaranya Kementerian/Lembaga, Dunia Usaha, Perguruan Tinggi, Media dan seluruh masyarakat.

“Kami bekerja sesuai arahan Presiden untuk uji spesimen. Fokus pada provinsi dengan tingkat persebaran tinggi. Laporan dan analisis yang terintegrasi dalam satu data untuk melacak persebaran Covid dengan lebih agresif, terutama memanfaatkan sistem teknologi informasi,komunikasi dan telekomunikasi terkini,” ujarnya dalam konferensi pers yang disiarkan online.

“Indonesia sudah memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen dan akan ditingkatkan jadi 20 ribu spesimen. Ada 195 laboratorium yang disiapkan,” lanjutnya.

Di sisi lain, dokter Reisa juga mengajak agar masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menuju masyarakat yang produktif dan aman COVID-19. Beradaptasi dengan kebiasaan baru adalah cara yang ditempuh hampir seluruh dunia.

“Kebiasaan hidup lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kedisplinan penting agar kita semua tetap produktif dan terhindar dari pandemi COVID-19 serta menekan kemungkinan ancaman lahirnya (wabah) gelombang kedua,” tuturnya.

Dokter Reisa bergantian menyampaikan data perkembangan COVID-19 dengan Jubir Pemerintah, Achmad Yurianto. Jika Reisa fokus pada penyampaian secara umum, Yuri menyampaikan data lebih rinci seperti penambahan 847 kasus terkonfirmasi positif per hari ini, Senin (8/6), sehingga total mencapai 32.033 dengan kasus meninggal secara keseluruhan di Indonesia 1.883.

Ika Dewi Maharani, Relawan Perempuan Satu-Satunya yang Jadi Supir Ambulans Gugus Tugas COVID-19

Sebagai informasi, selain membuka praktek di Klinik Kecantikan di kawasan Jakarta Selatan, dokter Reisa juga berperan sebagai host acara kesehatan Dr OZ Indonesia. Di masa remajanya, Reisa pernah berkarir sebagai model sejak SMA dan membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Dokter Reisa Host DR OZ Indonesia
(Dokter Reisa Broto Asmoro sebagai host Dr OZ Indonesia. Foto : Ist)

Ia kemudian menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Setelah lulus, dokter berusia 34 tahun ini kerap berkecimpung di dunia forensik. Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Dengan seabrek pengalaman serta ditunjang paras rupawan, tak heran penunjukkan dokter Reisa Broto Asmoro mendapat banyak dukungan dan diharapkan membuat komunikasi publik tentang pandemi COVID-19 menjadi lebih baik.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *