Paguyuban Warga-Citraland Mulai Salurkan Bansos COVID-19 Kepada Warga Sekitar

Paguyuban Warga-Citraland Mulai Salurkan Bansos COVID-19 Kepada Warga Sekitar
(Warga-Citraland Peduli. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Setelah selama kurang lebih satu bulan mengumpulkan berbagai macam bantuan dari warga Citraland dan City Management, Ahad ini (17/5) materi bantuan dan donasi mulai disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Terutama warga sekitar yang terdampak COVID-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sambikerep Ferdhie Ardiansyah, S.STP, M.Si,, Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P., S.I.K., M.I.K, serta Danramil 0832/08 Lakarsantri Mayor Inf Abdul Muntholib.

Untuk tahap awal, materi bantuan diserahkan kepada warga berupa beras, minyak, gula, kerupuk, mie instan, dll, serta uang tunai sebesar Rp 56.000.000.

Read More

Menurut Nada Putri, City Manager Citraland, antusiasme dan partisipasi warga Citraland ternyata cukup besar. Nilai donasi yang terkumpul melebihi ekspektasi.

Bantuan ini akan diprioritaskan bagi warga yang membutuhkan, namun tidak masuk dalam daftar MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), sesuai rekomendasi dari LPMK Kelurahan setempat. Hal ini agar tidak terjadi tumpang tindih dengan program bantuan yang telah mulai dijalankan oleh pemerintah.

Penyaluran Bansos di Balai RW 02 Kelurahan Made Kecamatan Sambikerep
(Penyaluran bansos untuk warga sekitar yang membutuhkan dilakukan dari Balai RW 02 Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Foto : Ist)

Di sisi lain, Sutoto Yakobus, Direktur Ciputra Development, yang didampingi oleh Lauw Hendra, General Manager Citraland, menekankan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi pandemi ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus senantiasa bergandengan tangan agar dapat keluar dan selamat dari kondisi sulit ini,” tuturnya dalam sambutan penyaluran bantuan dari warga Citraland.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini akan berlanjut setiap hari di Kelurahan yang berbeda di sekitar Citraland.

Penyaluran Bantuan Langsung ke Warga-3

Penyaluran Bantuan Langsung ke Warga-1

Penyaluran Bantuan Langsung ke Warga-2
(Penyaluran bantuan langsung disalurkan ke warga sekitar yang membutuhkan. Foto : Ist)

Baca Juga : PAWACITRA-Citraland Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan COVID-19 untuk Segera Dibagikan ke Warga Sekitar

Sementara itu, Antoni Gatot, koordinator Bidang Konsultasi Humas & Komunikasi PAWACITRA mengatakan kepedulian kepada sesama warga, khususnya yang terdampak COVID-19, bukanlah sebatas ucapan. Tetapi betul-betul nyata.

“Kita adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu bersama dengan teman-teman perwakilan warga Citraland kami turut hadir untuk menunjukkan bahwa nilai kepedulian itu masih ada, terutama dalam kehidupan bermasyarakat di kota besar seperti Surabaya. Kita peduli karna kita adalah saudara,” tegasnya.

Tidak ketinggalan, tim LPMK Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, dengan sigap turut membantu pendistribusian bahan bantuan sampai ke rumah-rumah warga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.