Ika Rholaz 86 Gelar Baksos untuk Sesama Alumni

  • Whatsapp
Ika Rholaz 86 Gelar Baksos untuk Sesama Alumni
(Ika Rholaz 86 gelar baksos dari alumni untuk alumni. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Untuk membantu sesama alumni yang terkena imbas pandemi COVID-19, Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 86 atau Ika Rholaz 86, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan dua kali, yakni tanggal 18 April dan 17 Mei 2020. Tak hanya kepada sesama alumni, kegiatan baksos tersebut juga diperuntukkan kepada warga sekitar.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan sangat yang dinantikan oleh umat Muslim. Tapi Ramadhan tahun ini  yang berbarengan dengan wabah virus covid 19, terasa beda suasananya.

Banyak pedagang, karyawan perusahaan sampai tukang ojek juga terimbas ekonominya. PHK secara beruntun terjadi di mana-mana. Yang sedikit beruntung hanya dirumahkan, meski batas waktunya tak jelas sampai kapan.

Read More
Paket Sembako Ika Rholaz 86
(Paket sembako yang sudah terkumpul dan siap didistribusikan. Foto : Ist)

Hal yang sama terjadi pada sejumlah rekan alumni Ika Rholaz 86. Menyikapi hal ini, ada teman mengemukakan ide pengalangan dana untuk rekan alumni serta masyakarat sekitar yang kesusahan akibat wabah Corona.

Untuk diketahui, kegiatan baksos dan bagi-bagi takjil sebenarnya sudah berlangsung setiap tahun dan menjadi tradisi Arek Alumni Rholaz 86 Surabaya.

Persiapan Pendistribusian Sembako-1

Persiapan Pendistribusian Seembako-2
(Persiapan pendistribusian paket sembako. Foto : Ist)

Hanya saja berbuka bersama serta bagi-bagi takjil untuk tahun ini tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan lebih diprioritaskan pengalangan dana untuk alumni yang terdampak wabah COVID-19

Budal
(“Budal…” Foto : Ist)

“Open donasi sesi pertama dibuka pada bulan April kemarin. Sedang yang kedua bulan Mei ini. Alhamdulillah terkumpul dana sebanyak 10 jutaan. Kami memutuskan membeli bahan sembako sebagai  bingkisan baksos,” ujar Bima, ketua panitia baksos berbagi untuk alumni Rholaz 86.

Dari dana tersebut, imbuhnya, menjadi 80 paket sembako yang dibagikan dua kali, tanggal 18 April dan 17 Mei 2020.

Dari Alumni untuk Alumni Ika Rholaz 86
(Dari alumni untuk alumni. Foto : Ist)

Baca Juga : Safari Ramadhan Ika Rolas 88 Berbagi untuk Para Alumni

“Tanggal 18 April 2020, kami didistribusikan khusus ke alumni Rholaz 86. Dan yang tanggal 17 Mei, paket sembako kami disitribusikan selain ke alumni juga ke masyarakat sekitar,” terang Nandar, penggagas ide baksos untuk alumni.

Untuk Warga Sekitar
(Pemberian paket sembako untuk warga sekitar. Foto : Ist)

“Alhamdulillah semoga bermanfaat dan berkah bagi penerima dan pemberi menjadikan ladang pahala di dunia dan akhirah. Aamiin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Ketua panitia kegiatan baksos adalah Bima yang dibantu oleh rekan-rekan panitia lainnya, yakni Freddy, Yutty, Sumarni, Dahlia, Nandar serta Tigris Eva.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *