Physical Distancing Tetap Diterapkan dalam Pembelian di Lumbung Pangan Jatim

  • Whatsapp
Physical Distancing dalam Pembelian di Lumbung Pangan Jatim
(Penerapan physical distancing dalam antrian pembelian di Lumbung Pangan Jatim. Foto :Ist)
Rolasnews.com – Dalam antrian pembelian di Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo, Surabaya, jaga jarak aman atau physical distancing tetap akan diterapkan. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan yang justru akan berakibat kontra produktif dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Dirut PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim Erlangga Satriagung yang ditunjuk gubernur sebagai koordinator Lumbung Pangan Jatim, mengatakan Pemprov Jatim sengaja menginisiasi program ini untuk mempermudah masyarakat untuk kebutuhan sembako khususnya pada waktu jelang puasa Ramadhan dan saat pandemi COVID-19.

“Lumbung Pangan Jatim ini digelar atas perintah Ibu Gubernur untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat Jatim bahwa Pemprov hadir di tengah-tengah mereka sehingga tidak perlu panik atas ketersediaan sembako,” kata Erlangga.

Read More

“Yang perlu dicatat adalah pelaksanannya dalam membeli di Lumbung Pangan Jatim ini tetap menerapkan physical distancing dan tidak akan terjadi kerumunan,” imbuh Erlangga.

Kalau pun ada pembeli yang antri di lokasi Jatim Expo, maka panitia sudah menyediakan kursi duduk yang diatur berjarak dua meter sebagai tempat antrian. Sehingga penerapan physical distancing tetap dapat dilakukan.

Baca Juga : Sediakan Sembako Murah, Lumbung Pangan Jatim Dilaunching Hari Ini

Selain itu pembelian juga bisa dilakukan lewat online. Pembeli hanya perlu membuat order ke pantia dan pantia nanti yang akan mengantar dan bebas ongkir dengan maksimal jarak 20 kilometer.

“Sedang kami uji coba seperti preorder, jadi masyarakat bisa memesan dulu dan memberi tahu ke kami kapan belanjaan akan diambil. Sehingga saat masyarakat akan mengambil belanjaan tinggal datang ke Jatim Expo dan tidak usah turun dari kendaraan, melainkan langsung dari kendaraan motor atau mobilnya nanti kita memberikan,” kata Erlangga.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *