Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 74 Serahkan Bantuan APD ke RSUD Dr Soetomo

  • Whatsapp
Alumni SMPN 12 Angkatan 74 Serahkan APD ke RSUD Dr Soetomo
(Pemberian APD dari Alumni SMPN 12 Angkatan 1974 yang diterima langsung oleh Direktur Keuangan (baju merah) dan Satgas COVID-19 RSUD Dr Soetomo (kedua dari kanan). Foto : Ist)
Rolasnews.com – Alumni SMPN 12 Surabaya kembali menggelar aksi sosial membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, Selasa (21/4) ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Kali ini aksi kepedulian sosial dimotori oleh alumni sepuh-sepuh dari Angkatan 1974.

Bantuan APD dari alumni SMPN 12 tersebut diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Sekretaris Satgas COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya.

Ada pun bantuan APD yang diberikan adalah berupa 50 baju hazmat, 50 face shield (pelindung wajah), 10 box masker (masing-masing berisi 50 pieces) dan 10 box sarung tangan karet (masing-masing berisi 100 pieces).

Read More

Menurut salah seorang alumni, Sentot Setyawan Mukti, bantuan APD tersebut merupakan inisiatif dari alumni SMPN 12 Surabaya, khususnya dari angkatan lawas, 1974.

“Kita semua prihatin dengan kondisi tenaga medis yang berjuang untuk mencegah dan mengobati pasien positif COVID-19, namun terkendala kurangnya APD. Bantuan ini murni insiatif dari rekan-rekan,” kata Sentot.

Menandatangani Serah Terima Bantuan
(Sentot Setyawan Mukti menandatangani serah terima bantuan APD ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Foto : Istt)

Sementara dari pihak RSUD Dr Soetomo, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian masyarakat, termasuk para alumni, terhadap kondisi yang saat ini dihadapi para tenaga medis. Terutama yang berkaitan dengan minimnya jumlah APD yang dimiliki RSUD.

Bantuan APD
(Bantuan APD dari Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 1974 ke RSUD Dr Soetomo)

Baca Juga : IKARHOLAZ Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Selain APD untuk tenaga medis, aksi sosial yang dilakukan alumni 1274 juga berupa pembagian sembako bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19. Pembagian bahan kebutuhan pokok diutamakan kepada anggota alumni dan masyarakat sekitar.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *