Meriah, Piknik Agustusan Rholazer di Trawas

Meriah, Piknik Agustusan Rholazer di Trawas
(Rholazer di acara Piknik Agustusan. Credit: Ist)

Rolasnews.com – Masih dalam rangkaian memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, alumni SMPN 12 Surabaya (Rholazer) akhir pekan kemarin menggelar Piknik Agustusan di Trawas, Kabupaten Mojokerto. Piknik berlangsung dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.

Armada yang disiapkan
(Armada yang disiapkan untuk membawa Rholazer ke acara Piknik Agustusan di Trawas, Mojokerto. Credit: Ist)

Rholazer yang mengikuti piknik kali ini lebih dari 60 orang dari lintas angkatan. Acara berlibur sembari mempererat keakraban dan persaudaraan antar alumni ini diinsiasi oleh Dini Herawati (Rolas 93).

Read More

“Banyak sponsor yang terlibat dalam Piknik Agustusan. Termasuk tempat yang menjadi lokasi tujuan, Ubaya Training Center. Jadi kami hanya mengorganisir dan menyediakan transportasi bagi rekan-rekan alumni yang ikut di acara ini,” tutur Dini.

Rombongan siap berangkat
(Rombongan siap berangkat. Credit: Ist)

Piknik Agustusan dimulai hari Sabtu (20/8/2022) siang dengan mengambil dua titik kumpul untuk membawa para Rholazer ke Trawas. Untuk yang tinggal di Surabaya, titik kumpulnya adalah di Parkiran Joyoboyo. Sedang yang di Sidoarjo, dijemput di depan LIPPO Mall.

Senior Rholazer
(Para senior Rholazer. Credit: Ist)

Setelah itu mereka bersama-sama menuju Ubaya Training Center (UTC) yang menjadi lokasi Rholazer menginap dan menggelar berbagai kegiatan selama dua hari piknik.

Tidak semua Rholazer berangkat hari Sabtu, ada pula yang menyusul esok harinya. Namun bagi yang turut di hari pertama, mereka berkesempatan mengunjungi Pasar Tretes, jalan-jalan, makan malam, bercengkrama di udara terbuka hingga menghangatkan badan mengelilingi api unggun di UTC.

Makan malam
(Makan malam di UTC. Credit: Ist)

Santai-1

Santai-2
(Bersantai menikmati suasana malam hari di UTC Trawas. Credit: Ist)
Api unggun
(“Api unggun, hangatkan badanku…” Credit: Ist)

Keseruan Piknik Agustusan memuncak di hari Minggu. Para Rholazer lain berdatangan menyusul dari berbagai kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang menuju ke lokasi acara.

Dress code pun ditetapkan bernuansa merah putih dengan hadiah istimewa bagi yang mengenakan dress code terbaik. Berbagai lomba dan permainan digelar saat itu yang diperuntukkan bagi individu maupun grup.

Lomba-1

Lomba-2
(Aneka lomba yang digelar menambah keceriaan suasana. Credit: Ist)

Meski banyak yang sudah berusia di atas lima puluhan, para Rholazer antusias mengikuti berbagai lomba dan permainan tersebut.

“Tuwek lak umure. Jiwane jik enom, Rek,” celetuk salah seorang Rholazer ketika itu.

Fotografer beraksi-1

Keker-kekeran
(Dua fotografer beraksi mengabadikan momen-momen kemeriahan Piknik Agustusan. Credit: Ist)
Wolu2 maneh
(“Wolu-wolu maneh.” Credit: Ist)

Seusai lomba dan dilanjut makan siang, dilakukan pembagian door prize untuk para Rholazer serta sesi foto-foto bareng.

Emak2 selfie
(Emak-Emal Rholazer selfie dengan aneka pakaian warna warni. Credit: Ist)

Yang juga istimewa dari acara Piknik Agustusan adalah kehadiran mantan drummer DEWA, Wawan Juniarso sebagai bintang tamu.

Foto bareng Wawan DEWA
(Foto bareng Wawan DEWA. Credit: Ist)

Kehadiran Wawan ini tentu saja mengundang antusias para alumni. Tak sedikit dari mereka yang kemudian meminta foto selfie bersama musisi yang kini aktif di band HAWAPINK tersebut. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.