Gandeng Polda Jatim dan SMPN 12 Surabaya, Alumni Rholazer Gelar Vaksinasi Booster

Gandeng Polda Jatim dan SMPN 12 Surabaya, Alumni Rholazer Gelar Vaksinasi Booster
(Vaksinasi booster lengkap D3 kerjasama alumni SMPN 12 Surabaya bersama pihak sekolah dan BIDDOKKES Polda Jatim. Credit: Rolasnews)

Rolasnews.com – Hari Sabtu 5 Maret 2022, SMP Negeri 12 Surabaya menggelar vaksinasi booster di aula sekolah. Program ini merupakan inisiatif alumni SMPN 12 (biasa disebut Rholazer) bekerjasama dengan BIDDOKKES (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jatim dan pihak sekolah.

Warga divaksin booster
(Salah seorang warga yang divaksin booster D3 di aula SMPN 12 Surabaya. Credit: Rolasnews)

Dalam program vaksinasi kali ini, disediakan 700 dosis vaksin booster COVID-19 merek Pfizer.

Read More

“Semula 500 dosis. Tetapi BIDDOKKES Polda Jatim kemudian menambah vaksin booster menjadi 700 dosis,” kata Dini Herawati, alumni Rholaz yang menjadi ketua panitia program vaksinasi booster di SMPN 12 Surabaya.

Dini menambahkan, program pemberian vaksin ini sudah dirancang jauh-jauh hari sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat kepada sesama alumni dan warga sekitar.

Ketua panitia vaksinasi booster, Dini Herawati
(Dini Herawati, ketua panitia vaksinasi booster lengkap D3 di SMPN 12 Surabaya. Credit: Rolasnews)

Lulusan SMPN 12 Surabaya tahun 1993 ini mengaku senang dengan antusiasme mereka mengikuti program vaksinasi booster yang digelar alumni, pihak sekolah dan BIDDOKKES Polda Jatim.

“Alhamdulillah. Temen-temen alumni dan keluarganya serta masyarakat umum menyambut antusias program vaksinasi ini. Semoga bermanfaat dan kita sama-sama tetap displin menerapkan prokes agar kita semua terlindungi dari pandemi COVID-19,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara vaksinasi booster.

Wakasek, Dini dan Kepsek SMPN 12 Surabaya
(Dini Herawati (tengah) bersama Wakasek (kiri) dan Kepala Sekolah SMPN 12 Surabaya, dra Elly Dwi Pudjiastuti M.Pd. Credit: Rolasnews)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 12 Surabaya, dra Elly Dwi Pudjiastuti M.Pd, mengatakan dari sekitar 700 dosis vaksin, pihak sekolah juga mendapat prioritas.

“Ada 53 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi Kepala Sekolah, Wakasek, guru-guru dan para karyawan di SMPN 12 Surabaya. 500 untuk para alumni dan keluarganya, serta sisanya untuk warga yang tinggal di sekitaran sekolah,” kata Kepsek Elly.

Ia mengungkapkan apresiasinya kepada panitia yang menggagas program tersebut. Juga kepada Polda Jatim yang mendukung sepenuhnya dengan menyediakan 31 tenaga kesehatan serta ratusan dosis vaksinasi booster.

Peserta vaksinasi booster
(Para peserta vaksinasi booster di SMPN 12 Surabaya yang terdiri dari keluarga alumni dan warga sekitar. Credit: Rolasnews)

Program vaksinasi di SMPN 12 Surabaya berlangsung mulai pagi hari hingga pukul 12.00 siang. Mereka yang datang untuk mengikuti vaksinasi booster cukup menunjukkan fotocopy KTP, KK dan bukti telah mengikuti program vaksinasi yang bisa diakses melalui aplikasi pedulilindungi.id.

Vaksinasi booster lengkap D3 tak hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas, namun juga anak-anak. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *