Diluncurkan di Malang, Hyundai CRETA Hadir dengan Berbagai Fitur Canggih

Diluncurkan di Malang, Hyundai CRETA Hadir dengan Berbagai Fitur Canggih
(Launching Hyundai CRETA di Hyundai Sutoyo Malang. Credit: ANC)

Rolasnews.com – Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, hari ini resmi meluncurkan produk mobil terbaru mereka Hyundai CRETA di Kota Malang. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini diperkenalkan secara langsung di Hyundai Sutoyo Malang.

Sales Director PT. Hyundai Motors Indonesia, C. Erwin Djajadiputra mengatakan, Hyundai pertama kali invest di Indonesia mulai tahun 2020 dengan mendirikan pabrik di daerah Cikarang. Sekali pun kondisi pandemi, Hyundai tetap komitmen untuk menyelesaikan pabrik tersebut dan akhirnya bisa meluncurkan produk Hyundai CRETA ini sebagai produk mobil pertama kali yang di hasilkan pabrik Hyundai di Indonesia.

Read More
Link Banner

“Jadi boleh dikatakan Hyundai CRETA ini diproduksi di Indonesia dan untuk Indonesia,” ujarnya, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, Hyundai CRETA hadir dengan tampilan stylish dengan berbagai fitur canggih yang disematkan.

Sales Director PT. Hyundai Motors Indonesia, C. Erwin Djajadiputra
(Sales Director PT. Hyundai Motors Indonesia, C. Erwin Djajadiputra. Credit: ANC)

Salah satunya Hyundai Bluelink, yakni sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

“Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir,” terangnya.

Selain itu, melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan. Sekaligus memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

“Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu,” ungkapnya.

Hyundai CRETA dilengkapi berbagai fitur canggih
(Hyundai CRETA dilengkapi berbagai fitur canggih. Credit: ANC)

Kemudian masih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil meliputi Geo-Fence Notification, Speed Notification, Time-Fence Notification, Valet Mode dan Idling Time Notification.

Hyundai CRETA juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yang salah satu fiturnya adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).Sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

“Jika diperlukan, mobil akan secara otomatis mengerem jika sistem menilai adanya tabrakan yang akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki di area depan mobil,” tandasnya.

Direktur PT Gatra Perdana Putra, Reza Prabawa Wijaya, menambahkan, Hyundai juga menghadirkan My Own CRETA, sebuah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan.

My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

“10 paket fitur tersebut termasuk Sport, Lighting, Sunroof+Two Tone Roof, Premium, Outdoor, BOSE sound, Air Purifier, Body Kit, Red color pack dan High-Tech,” sebutnya.

Tampilan Hyundai CRETA
(Pelanggan dapat memilih fitur dan tampilan Hyundai CRETA sesuai kebutuhan. Credit: ANC)

Disampaikan Reza, di Malang, harga Hyundai CRETA mulai 285 juta sampai dengan 405 juta dengan 6 varian tipe dan 4 tahun garansi atau 100.000 KM.

Selanjutnya untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bernama Hyundai Owner Assurance Program, terdiri dari Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama kepemilikan.

Serta New CRETA Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75% dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.

“Serta menyediakan cicilan dengan bunga spesial mulai 2,38%, Down Payment Spesial 10% dan Smart Deal Financing mulai dari 3 jutaan untuk pembelian CRETA,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *