IKA Rolas 88 Gelar Pengajian dan Serahkan Bantuan Sembako untuk Alumni

IKA Rolas 88 Gelar Pengajian dan Bagikan Bantuan Sembako untuk Alumni
(Peserta pengajian IKA Rolas 88 di rumah Dewi Supeni, Minggu 23 Januari 2022. Credit: Dok Rolas 88)

Rolasnews.com – Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Lulusan tahun 1988 atau IKA Rolas 88, kembali menggelar pengajian rutin Ahad, 23 Januari 2022. Dalam pengajian tersebut juga dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako kepada sesama rekan alumni.

Untuk pengajian kali ini diadakan di rumah Dewi Supeni di Jln. Wiguna Tengah VIII No. 12, Gunung Anyar Tambak, Surabaya.

Read More

Pengajian dibuka tepat pukul 10 siang oleh Ketua Sie Kerohanian, Hesa Yoko. Kemudian disusul dengan pembacaan Yasin Tahlil oleh Dian Agus.

Sedangkan sebagai penceramahnya adalah Ust. H. Abah Zaenal Arifin yang juga alumni Rolas 88. Abah Zaenal mengisi pengajian dengan kajian “Kitab Kuning tentang Ketaqwaan”.

Abah Zaenal Arifin
(Ustadz H. Zaenal Arifin memberikan ceramah. Credit: Dok Rolas 88)
Bantuan buku Yasin
(Sumbangan 50 buku Yasin Tahlil dari salah seorang rekan alumni Rolas 88. Buku-buku tersebut akan menjadi inventaris untuk pengajian IKA Rolas 88 selanjutnya. Credit: Dok Rolas 88)

Setelah pengajian yang berlangsung kurang lebih 2 jam, acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada sesama rekan alumni yang membutuhkan.

Sejak November tahun lalu, diputuskan bantuan sembako untuk rekan alumni ada 5 paket setiap bulannya. Namun karena Desember tidak dapat dilakukan, maka dirapel di bulan berikutnya.

Infak dari pengajian yang terkumpul
(“Alhamdulillah, infaq pengajian untuk bulan ini, terkumpul Rp 621.000.” Credit: Dok Rolas 88)
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis
(Penyerahan simbolis bantuan paket sembako kepada sesama rekan alumni. Credit: Dok Rolas 88)

Bulan Januari ini total ada 10 sembako yang diberikan. Bantuan sembako secara simbolis diserahkan kepada 3 orang alumni, sementara 7 sisanya sudah didistribusikan.

Selain paket sembako senilai Rp 200 ribu, juga diberikan uang tunai masing-masing sebesar Rp 200 ribu. Sehingga total paket sembagko + uang tunai adalah Rp 400 ribu. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 comments