Cinta Laura Ajak Masyarakat Tak Ragu Adukan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Cinta Laura Ajak Masyarakat Tak Ragu Adukan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
(Cinta Laura dan stop kekerasan pada perempuan dan anak-anak. Various/BT)

Rolasnews.com – Aktris dan model Cinta Laura Kiehl terus mengkampanyekan gerakan anti kekerasan pada kaum perempuan dan anak-anak. Aktris blasteran Indo-Jerman itu juga mengajak masyarakat agar tak ragu-ragu mengadukan ke pihak yang berwenang jika terjadi kekerasan, termasuk kekerasan seksual, terhadap mereka.

Baru-baru ini Cinta Laura mengunggah melalui akun media sosialnya ke mana harus melaporkan jika terjadi tindak kekerasan terhadap orang-orang yang seharusnya dilindung, yakni kaum perempuan dan anak-anak.

Read More

SAPA merupakan akronim dari Sahabat Perempuan dan Anak. Layanan ini merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang dibentuk untuk membantu pendampingan bagi para korban kekerasan dari kalangan perempuan dan anak-anak.


SAPA diluncurkan Kementerian PPPA pada 8 Maret 2021. Ada enam layanan Call Center SAPA 129, yakni layanan aduan, layanan penjangkauan, layanan pengelolaan kasus, layanan akses penampungan sementara, layanan mediasi pendampingan korban, dan layanan sehat jiwa.

Baca Juga :

Presiden Dorong RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Segera Disahkan

Cinta Laura sendiri dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki kepedulian sosial teramat besar, terutama pada isu-isu terkait perempuan dan anak-anak. Karena itu, Kementerian PPPA menunjuknya sebagai Duta Anti-Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sejak pertengahan Juli 2019 lalu.

Cinta Laura dan anak-anak
(Cinta Laura Kiehl bersama anak-anak di Pangerasan Education Center yang didirikan oleh yayasan keluarganya. @claurakiehl/Instagram)

Lulusan Colombia University di New York, AS, itu juga sangat concern dengan dunia pendidikan. Bersama yayasan keluarganya, “Soekarseno Peduli”, Cinta Laura mendirikan sejumlah sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu.

Selain menjadi donatur tetap, putri dari pasangan Michael dan Herdina Kiehl ini juga menjadi pengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah tersebut.

SUMBER

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.