Wanita Inggris Pecahkan Rekor Dunia Lari Kelilingi Selandia Baru dalam 21 Hari

Wanita Inggris Pecahkan Rekor Dunia Lari Kelilingi Selandia Baru dalam 21 Hari
(Emma Timmis pecahkan rekor dunia berlari mengelilingi Selandia Baru kurang dari 21 hari. John Bisset/Stuff)

Rolasnews.com – Seorang wanita berkebangsaan Inggris yang tinggal di Selandia Baru, memecahkan rekor dunia lari mengelilingi negara pulau itu dalam waktu kurang dari 3 minggu atau 21 hari.

Emma Timmis, yang tinggal di Kaiapoi, Selandia Baru, mulai berlari tanggal 18 Desember dari Cape Reinga. Wanita berusia 37 tahun itu berhasil menyelesaikan larinya sepanjang 2092 km hari Jumat (7/1/22) kemarin di garis finish di Bluff, kota pelabuhan di wilayah Southland, Selandia Baru.

Read More

Waktu resmi Timmis memang belum dirilis. Namun dengan menyelesaikan larinya dalam waktu kurang dari 21 hari, ia mengalahkan Guinness World Record yang sebelumnya dipegang pelari asal Wales, Menna Evans.

Evans berlari mengelilingi Selandia Baru dalam waktu 35 hari 27 menit, atau lebih lama 2 minggu dari Timmis.

Baca Juga : 

Perenang Rusia Pecahkan Rekor Dunia Berenang Sejauh 85 Meter di Bawah Permukaan Es

Sedangkan Timmis sendiri sudah merencanakan berlari “Altumate Challenge” ini empat tahun silam. Hanya saja karena cedera kaki bagian bawah, rencana itu terpaksa harus ditunda.

Tujuannya berlari mengelilingi Selandia Baru adalah untuk mengumpulkan dana untuk amal penyakit mental Youthline di negara tersebut serta Young Minds di Inggris. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *