Kolaborasi Universitas Ma Chung dan Ciputra Group Dukung Program Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp
Kolaborasi Universitas Ma Chung–Ciputra Group Dukung Program Percepatan Vaksinasi
(Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si, meninjau vaksinasi massal di UMC, Selasa (5/10). Credit: ANC/Rolasnews)

Rolasnews.com – Program percepatan vaksinasi terus dilakukan berbagai perguruan tinggi di Malang, tak terkecuali Universitas Ma Chung (UMC). Bekerjasama dengan Ciputra Group, UMC menggelar vakasinasi COVID-19 secara massal.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si, menyebutkan, sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac disalurkan dalam kegiatan tersebut dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat umum.

Read More

“Sebelumnya kami sudah mengadakan vaksinasi untuk dosen, staf, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Bahkan mereka sudah menerima vaksin kedua. Kemudian kami gelar lagi bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Malang, untuk keluarga dosen dan staf, baik vaksin moderna maupun sinovac,” jelasnya, Selasa (5/10).

Vaksinasi untuk mahasiswa dan warga sekitar
(1.000 dosis vaksin disalurkan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Credit: ANC/Rolasnews)

Meski demikian lanjut Murpin, meski hampir semua civitas akademika UMC mendapatkan vaksin, namun pihaknya tidak gegabah melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka PTM.

“Kami tidak gegabah, harus dipastikan dulu mahasiswa kami sudah vaksin. Selanjutnya kita tracing dulu, dan menyiapkan skema kapan bisa kuliah tatap muka dan kapan bisa online,” terangnya.

Sementara itu Trisena Dipayuda, General Manager Citra Land Puncak Tidar Malang, menyampaikan, penyelenggaraan vaksinasi di UMC tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka HUT ke 40 Ciputra Group. Ada sebanyak 400 ribu dosis vaksin yang siap disalurkan di seluruh Indonesia.

“Tapi untuk kegiatan kali ini kami targetkan 1.000 vaksin. Mudah-mudahan bisa lebih karena tim juga menyiapkan lebih untuk vaksinnya untuk masyarakat umum seperti warga sekitar dari Desa Karangwidoro Kecamatan Dau,” sebutnya.

Vaksinasi massal di Ma Chung
(Trisena Dipayuda, GM Citra Land Puncak Tidar Malang mengatakan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari kegiatan perayaan HUT Ciputra Group ke 40. Credit: ANC/Rolasnews)

Baca Juga :

Dukung Percepatan Vaksinasi, Gus Ali Gelontorkan 8.000 Vaksin untuk Malang Raya

Terkait alasan kerjasama Ma Chung, lanjut dia, karena didukung dengan infratruktur yang menunjang. “Di sini kan tempatnya cukup representatif dan didukung infrastruktur seperti IT yang cukup baik. Sehingga dengan peserta yang banyak, bisa tetap menjaga jarak dan cepat,” tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Yuda, pihaknya juga telah menyelenggarakan di Jatim Park 3 dan Universitas Negeri Malang. Seluruh kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polda Jatim serta TNI, pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *