Dukung Percepatan Vaksinasi, Gus Ali Gelontorkan 8.000 Vaksin untuk Malang Raya

  • Whatsapp
Dukung Percepatan Vaksinasi, Gus Ali Gelontorkan 8.000 Vaksin untuk Malang Raya
(Gus Ali dan Fathullah meninjau pelaksanaan vaksin di kantor DPC PKB Kota Malang, Rabu (22/9). Credit: ANC/Rolasnews)

Rolasnews.com – Guna mensukseskan program percepatan vaksinasi masyarakat, anggota DPR RI Komisi IX, H Ali Ahmad, siap menggelontorkan 8.000 dosis vaksin bagi warga Malang Raya.

Dijelaskan Gus Ali, sapaan akrabnya, kegiatan vaksinasi yang ia lakukan merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program percepatan vaksin yang telah dicanangkan pemerintah pusat.

Read More

“Kami telah siapkan 8.000 vaksin untuk warga Malang Raya. Rinciannya 4.000 vaksin untuk Kabupaten Malang, 2.000 untuk Kota Batu, dan 2.000 dosis vaksin untuk Kota Malang,” sebutnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor DPC PKB Kota Malang, Rabu (22/9).

Khusus di Kota Malang, hingga saat ini sekitar 70 persen masyarakat Kota Malang yang sudah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan vaksinasi khusus lansia masih di angka 40 persen.

“Maka dari itu kami akan mengusahakan bagaimana caranya agar vaksin untuk lansia bisa segera tersedia di Kota Malang,” tuturnya.

“Terlebih saat ini, lanjutnya, bed occupancy rate (BOR) di Kota Malang, sudah menurun hingga dibawah 20 persen,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Gus Ali, pelaksanaan vaksinasi di DPC PKB Kota Malang sangat bagus dan terstruktur sehingga vaksin yang ia gelontorkan bisa terbagi rata di 57 kelurahan Kota Malang.

“Pelaksanaan vaksinasi sangat bagus sekali dan sasarannya tepat. Mulai dari penataan pendaftaran, screning, vaksin, observasi semua bagus,” pujinya.

Gus Ali dan Fathullah
(Gus Ali (kanan) dan Ketua DPC PKB Kota Malang, Fathullah. Credit: ANC/Rolasnews)

Baca Juga :

DPC PDI Perjuangan Kota Malang Gelar Vaksinasi Massal

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Malang, Fathullah mengaku bersyukur bisa membagikan vaksin dari Gus Ali secara merata di setiap kelurahan.

“Setiap kelurahan tidak ada yang ketinggalan mengikuti vaksin, karena proses pendaftarannya melalui struktur NU yang ada ditingkat kelurahan dan struktur PKB,” ujarnya.

“Kalau nanti dari Gus Ali ada bantuan vaksin lagi untuk lansia, kita akan berusaha untuk merekrut para lansia yang belum divaksin,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *