Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Capai 100 Juta Dosis Suntikan

  • Whatsapp
Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Capai 100 Juta Dosis Suntikan
(Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah tembus 100 juta dosis suntikan. Credit: UNICEF Indonesia)
Rolasnews.com – Program vaksinasi di Indonesia telah berhasil mencapai 100 juta dosis suntikan. Karena itu pemerintah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program ini.

“Per hari ini, Indonesia sudah mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikan. Capaian ini bisa kita capai berkat upaya dan kerja keras dari semua pihak, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Untuk menjaga momentum ini, kami mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk menyegerakan vaksinasi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, Rabu (1/9).

Menkominfo menambahkan, dengan 100 juta dosis vaksin, masyarakat diminta tidak ragu untuk vaksin karena keamanannya sudah dijamin oleh pemerintah melalui serangkaian proses pengujian.

Read More

Menkominfo Johnny menjelaskan dari 100 juta dosis vaksin yang disuntikan, belum ada laporan resmi yang menemukan adanya efek samping berat bagi penerima vaksin. Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa vaksin COVID-19 yang sekarang ada di Indonesia aman dan berkhasiat.

Baca Juga :

Gandeng Kodim 0833 Kota Malang, STIE Malangkucecwara Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi COVID-19, lanjutnya merupakan bagian penting dari upaya untuk hidup berdampingan dengan virus corona di masa mendatang. Vaksin terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi COVID-19.

“Tidak ada yang perlu ditakuti dari vaksinasi, karena semua merek vaksin COVID-19 sudah mendapatkan izin dan terus mendapatkan pengawasan dari BPOM. Oleh karena itu, bagi yang belum vaksin, segerakanlah vaksinasi dan jangan pilih-pilih vaksin,” kata Menkominfo. (TON/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *