Gandeng Kodim 0833 Kota Malang, STIE Malangkucecwara Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Gandeng Kodim 0833 Kota Malang, STIE Malangkucecwara Gelar Vaksinasi Massal
(Pelaksanaan vaksinasi di STIE Malangkucecwara (ABM), Kamis (26/8). Credit: ANC/Rolasnews)

Rolasnews.com – Setelah sempat tertunda beberapa kali, STIE Malangkucecwara (ABM) akhirnya sukses menggelar agenda vaksinasi dengan menggandeng Kodim 0833 Kota Malang. Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac dosis pertama diberikan kepada mahasiswa dan juga warga sekitar.

Sekretaris Satgas COVID-19 STIE Malangkucecwara, Fera Tjahjani, SE, MM, Ak. CA, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini pada awalnya memang karena ada permintaan dari mahasiswa. Sebab  mahasiswa STIE Malangkucecwara yang ber KTP luar Malang kebanyakan masih tinggal di Malang meskipun penyelenggaraan kuliah dilakukan secara daring.

Read More

“Dari situ kami kemudian mencari jalan bagaimana agar mahasiswa kami bisa mendapatkan vaksin. Sampai akhirnya kami bertemu dengan pihak Kodim 0833 Kota Malang untuk meminta bantuan vaksinasi. Alhamdulillah pelaksanaan vaksin bisa terlaksana hari ini,” ujarnya, Kamis (26/8).

Ia mengatakan penyelenggaraan vaksinasi bukan hanya untuk mahasiswa saja tetapi juga masyarakat sekitar termasuk para pedagang yang berjualan di sekitar ABM. Karena dari pihak STIE Malangkucecwara sendiri ingin semuanya sehat dan bisa segera mendapatkan vaksin.

FeraTjahjani tinjau pelaksanaan vaksinasi
(Sekretaris Satgas COVID-19 STIE Malangkucecwara, Fera Tjahjani, meninjau pelaksanaan vaksinasi. Credit: ANC/Rolasnews)

Disebutkan, pendaftaran sebagian besar memang dilakukan secara online melalui google form.

“Tapi kami juga menyediakan sedikit kuota pendaftaran on the spot bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar secara online. Jadi masyarakat yang tidak bisa mengisi pendaftaran online kami bantu mengisikan pendaftaran secara manual dengan langsung datang ke kampus,” ucapnya.

Baca Juga :

Gandeng Matos, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Dua

Sementara itu, koordinator vaksinator, Lettu CKM (K) drg. Febrima Nancy Silaban, mengatakan, ada sekitar 25 tenaga kesehatan dari Denkesyah 050403 Malang yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Ketua ABM dan Dandim 0833 Kota Malang
(Ketua STIE Malangkucecwara (ABM) Drs. Bunyamin, M.M., Ph.D dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona. Credit: Ist)

Menurutnya meskipun pendaftaran dilakukan secara online, tapi pihak panitia juga membuka pendaftaran on the spot sebagai antisipasi jika ada peserta yang tidak lolos screning kesehatan.

“Jadi misalnya yang sudah terdaftar sekitar 500 orang. Dari jumlah itu biasanya akan ada yang tidak lolos skrining, itu akan kita gantikan dengan masyarakat yang sudah mendaftar on the spot. Sehingga jumlah sasaran vaksin akan tetap tercapai sesuai dengan kuotanya,” tandasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *