Gandeng Matos, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Dua

  • Whatsapp
Gandeng Matos, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Dua
(Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Matos, Rabu (4/8). Credit: ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Bertempat di Malang Town Square (Matos), hari ini Kodim 0833 Kota Malang kembali melanjutkan misi Serbuan Vaksinasi guna mensukseskan program percepatan vaksinasi di Indonesia. Sebanyak 4000 vaksin Sinovac dosis kedua siap digelontorkan kepada masyarakat yang sebelumnya telah mengikuti Serbuan Vaksinasi dosis pertama di Graha Cakrawala UM, pada awal bulan Juli lalu.

“Jadi hari ini dan besok kita laksanakan vaksinasi dosis ke dua untuk mengakomodir warga yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Per harinya kita siapkan 2000 vaksin,” jelas Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona saat ditemui di Matos, Rabu (4/8).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih cepat daripada sebelumnya. Lantaran sebagian masyarakat telah menerima vaksin dosis kedua di klinik Rampal dan lainnya.

Read More

“Matos dipilih karena tempatnya representatif dan luas. Sehingga meminimalisir antrian dan sesuai standar protokol kesehatan. Terlebih Matos sedang tutup selama PPKM,” tuturnya.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona
(Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dandim 0833 Kota Malang. Credit: ANC/Rolasnews)

Lebih lanjut, koordinator vaksinator dari Denkes 0504 Kesdam V Brawijaya, Lettu CKM (K) drg. Febrima Nancy Silaban, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua ini melibatkan 15 tim tenaga vaksinator, atau sekitar 80 orang. Di antaranya RST dr Soepraoen 4 tim, RS Bhirawa Bhakti 3 tim, RS-BAN Lawang 3 tim, Klinik Rawat Jalan Rampal 3 tim, klinik Polresta Malang, relawan, mahasiswa dan pihak Matos.

“Setiap sesi kelompok masyarakat dibagi berdasarkan wilayah Koramil pada 5 kecamatan. Sehingga berjalan lancar dan tidak ada penumpukan antrian,” ucapnya.

Baca Juga :

Vaksinasi Bagi Pelajar di Kota Malang Dimulai Hari Ini

Sementara itu, Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti mengatakan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin. Seperti Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0833 di Matos kali ini.

“Agar pelaksaan vaksinasi berjalan lancar, selain menyiapkan tempat, kami juga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan seperti meja, kursi dan alur antrian warga,” sebutnya.

“Kami berharap masyarakat yang melakukan vaksin di sini bisa sekaligus tombo kangen datang ke Matos, karena selama PPKM, ditutup,” tandasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *