Atlet Polandia Lelang Medali Perak Olimpiade Tokyo Demi Operasi Jantung Seorang Bayi

  • Whatsapp
Atlet Polandia Lelang Medali Perak Olimpiade Tokyo Demi Operasi Jantung Seorang Bayi
(Maria Andrejczyk memenangkan medali perak di olimpiade Tokyo. Credit: USA TODAY)

Rolasnews.com – Atlet lempar lembing Polandia Maria Andrejczyk melelang medali peraknya dari Olimpiade Tokyo seharga US$ 125.000 demi membantu seorang bayi agar dapat menerima operasi jantung untuk menyelamatkan nyawanya.

Andrejczyk menjelaskan pada hari Rabu (18/8) di sebuah postingan Facebook bahwa ia melakukan penggalangan dana untuk Miłoszek Małysa, bayi yang berusia 8 bulan.

Read More

Bayi laki-laki itu memiliki kelainan jantung yang serius dan membutuhkan pembedahan segera, sedangkan keluarganya tak mampu membiayai dan sedang melakukan penggalangan dana.

“Dengan cara ini saya ingin membantu….. Untuk dialah saya melelang medali perak Olimpiade saya,” ungkapnya, dilansir USA Today

Andrejczyk yang terketuk hatinya segera melelang medali peraknya dari Olimpiade Tokyo agar nyawa sang bayi segera terselamatkan.

Sebelumnya, ia gagal meraih medali di Olimpiade Rio 2016 dengan selisih 2 sentimeter. Pada saat itu, Andrejczyk menderita cedera bahu yang membutuhkan operasi serta memaksanya untuk melewatkan kompetisi 2017.

Tak hanya itu, pada 2018 ia didiagnosis menderita kanker tulang. Dengan kegigihannya untuk sembuh akhirnya dia dapat kembali bertanding dan memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo.

Medali perak itu adalah medali pertamanya di Olimpiade. Atlet 25 tahun itu harus puas di tempat kedua setelah dikalahkan atlet Cina Liu Shiying.

Baca Juga :

Charlize Theron Donasikan Setengah Juta Dolar untuk Bantu Korban Kekerasan Domestik

Gayung pun bersambut, tak butuh lama niat mulia atlet cantik itu ditanggapi banyak pihak.

Abka, sebuah jaringan supermarket Polandia, memenangkan lelang dengan tawaran US$125.000. Uang hasil lelang itu pun akan segera diserahkan agar sang bayi segera mendapatkan operasi yang diperlukan di Stanford University Medical Center.

Setelah memenangkan pelelangan, Pihak Abka mengembalikan medali itu kepada Andrejczyk dan menjadikannya sebagai sumbangan untuk membantu kesembuhan anak itu seperti niat awal Andrejczyk. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *