Charlize Theron Donasikan Setengah Juta Dolar untuk Bantu Korban Kekerasan Domestik

  • Whatsapp
Charlize Theron Donasikan Setengah Juta Dolar untuk Lawan Kekerasan Domestik
(Charlize Theron. Foto : Getty Images)
Rolasnews.com – Aktris Charlize Theron dan yayasannya berkomitmen mengucurkan dana hingga USD 1 juta untuk bantuan menghadapi pandemi Virus Corona. Setengah dari bantuan tersebut ditujukan khusus untuk memerangi kekerasan domestik berbasis gender yang diakibatkan penyebaran pandemi.

Yayasan Theron yang banyak bergerak di Afrika mengumumkan hari Rabu (22/4) bahwa insiatif yang disebut “Together for Her” akan mendonasikan USD 500.000 untuk digunakan sebagai tempat perlindungan/penampungan bagi kekerasan domestik atau KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Proyek tersebut berbasis komunitas demi memerangi tindak kekerasan yang dilakukan atas nama gender.

Sebelumnya, sejumlah pihak telah mengingatkan potensi KDRT selama pandemi karena penerapan lockdown atau pembatasan ketat akan membuat masyarakat terkurung di dalam rumah. Rasa kesal dan jenuh ini akan memicu berbagai tindakan kekerasan domestik dengan korban utama adalah perempuan dan anak-anak.

Read More

“Penyebaran global COVID-19 memaksa banyak orang untuk berdiam di rumah. Hal ini menjadi semakin berbahaya bagi perempuan dari kekerasan domestik. Terlebih bagi kaum marginal yang paling beresiko mengalami kekerasan di dalam rumah tangga,” demikian rilis resmi yayasan.

Baca Juga : Sekjen PBB Ingatkan Meningkatnya KDRT di Masa Pandemi

Pihak yayasan menambahkan, aktris pemenang Oscar itu akan mendukung upaya perlindungan terhadap pihak yang rentan di Amerika Serikat dan negeri asalnya, Afrika Selatan. Sementara dana tambahan untuk internasional akan dikucurkan melalui organisasi mitra, CARE dan Entertainment Industry Foundation.

Juga dikatakan donasi “Together for Her” akan diarahkan untuk layanan seperti tempat penampungan, dukungan dan konseling, intervensi krisis, layanan kesehatan, layanan hukum serta berbagai bentuk bantuan lainnya bagi para perempuan dan anak-anak yang mengalami KDRT.

“Charlize dan ketiga yayasan ini menyerukan kepada kaum perempuan dan organisasi berpengaruh lainnya untuk bersama-sama menyediakan ruang yang aman dan program perlindungan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap yayasan aktris pemeran ratu bengis di sequel Snow White tersebut.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *