Gandeng KPI, Upaya Kemenag Berikan Informasi Keumatan yang Positif

  • Whatsapp
Gandeng KPI, Upaya Kemenag Berikan Informasi Keumatan yang Positif
(Menag ingin berkolaborasi dengan KPI untuk menyajikan konten-konten berisi informasi keumatan yang positif. Photo Courtesy : Ist/Kemenag)
Rolasnews.com – Kementerian Agama siap melakukan kolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai upaya menyiapkan dan menghadirkan konten-konten informasi keumatan yang positif. Hal ini ditegaskan Menteri Agama (Menag) saat menerima Ketua KPI Pusat, Agung Suripto di Jakarta, Rabu (9/6).

“Sinergi dan kolaborasi ini penting, untuk memberikan informasi yang bukan saja benar, tapi juga akurat. Kita perlu memberikan informasi yang cepat, akurat, dan bermanfaat bagi umat,” tukas Menag Yaqut Cholil Qoumas

Ia juga menyambut baik rencana pembuatan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenag dengan KPI serta Anugerah Program Syiar Ramadan yang diusulkan KPI.

Read More

“Itu menarik lagi kalau ada Anugerah Program Syiar Musa atau apapun. Jadi tidak hanya Syiar Ramadhan bagi Muslim. Ada Paskah, Natal, dan itu bisa kita kerjasamakan. Kita juga dedikasikan untuk semua agama. Itu akan menarik dan tidak disalahkan lagi selama itu proposional. Islam mendapat porsi paling banyak karena lebih besar. Keadilan itu proporsional,” kata Menag.

Baca Juga :

Momentum HPN 2021, Kominfo Ajak Pers Jaga Ruang Digital Aman dan Produktif

Menag Yaqut juga berharap MOU yang akan dibuat antara Kemenag dan KPI dapat diimplementasikan dengan baik.

“Penting dipahami, banyak perjanjian kerjasama yang berhenti di atas kertas. Jadi kita gagal didalam implementasi. Saya tidak ingin ini terjadi di masa saya. Jadi kalau masih ada PR MOU kita harus kerjakan, apalagi hal sepenting ini,” katanya

Saat ini Kemenag juga tengah mengembangkan platform digital komunikasi publik.

“Nanti bisa disinergikan bagaimana dua institusi ini bisa saling mendorong untuk pelayanan publik yang lebih baik,” tandas Menag. (TON/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *