Launching Daihatsu Rocky Turbo Tandai Geliat Positif Industri Otomotif

  • Whatsapp
Launching Daihatsu Rocky Turbo Tandai Geliat Positif Industri Otomotif
(Daihatsu Rocky Turbo siap ramaikan pasar otomotif di Indonesia. Photo Courtesy : YOKO/Rolasnews)
Rolasnews.com – Bertempat di Cafe Kunokini Cafe & Resto Surabaya, Daihatsu Rocky Turbo pada hari Jum’at (4/6) secara resmi diluncurkan di Jawa Timur. Peluncuran produk terbaru Astra Daihatsu dengan inovasi terbaru ini menunjukkan geliat positif bisnis otomotif di Indonesia, khususnya di Jatim.

Pemberian insentif PPnBM tak dapat dipungkiri menjadi stimulus bangkitnya industri otomotif di Indonesia yang sempat terpuruk di awal-awal pandemi.

Daihatsu Rocky Turbo siap turut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan pemberlakuan insentif PPnBM yang otomatis akan berdampak positif pada respon masyarakat.

Read More

Baca Juga :

Pemerintah Perluas Relaksasi PPnBM Kendaraan Bermotor

Peluncuran Daihatsu Rocky Turbo di Jatim terbilang luar biasa. Sebagai salah satu SUV yang disertai dengan berbagai fitur canggih dengan harga yang dapat terjangkau pasar.

Tampil dengan versi 1000 CC dengan berbagai varian warna, Daihatsu Rocky mengincar segmen baru pasar, utamanya pelanggan milenial yang terbiasa tampil dinamis dan selalu mengikuti tren kekinian.

Disampaikan oleh Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation, tak lama lagi Daihatsu Rocky akan bertambah varian dengan harga yang lebih murah.

“Khusus hari ini kita meluncurkan yang versi 1000 cc turbo. Tunggu beberapa hari lagi akan hadir lagi yang mesin 1200 cc non turbo. Harganya lebih murah dari yang tipe turbo,” ujarnya.

Tunjung Pramusinto
(Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation. Photo Courtesy : YOKO/Rolasnews)

Khusus yang 1200 cc non turbo harga belum diumumkan, namun Daihatsu Rocky Turbo mulai dari Rp 230 jutaan di Jatim. Berikut model variannya:

1.0 R TC MT

1.0 R TC MT ADS

1.0 R TC CVT

1.0 R TC CVT ADS

1.0 R TC CVT ASA

“Kami berharap varian baru Daihatsu ini bisa diterima dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat di Jatim. Target perbulannya adalah 300 unit,” ujar Tunjung.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau.

Launching Daihatsu Rocky Turbo di Surabaya
(Launching Daihatsu Rocky Turbo di di Cafe Kunokini Cafe & Resto Surabaya, Jumat (4/6). Photo Courtesy : YOKO/Rolasnews)

Karena itu, Daihatsu optimis kehadiran Rocky akan lebih menggairahkan pasar otomotif di Jatim

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” papar Tunjung.

Sedangkan Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan special tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirrordan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat Daihatsu. (YOKO)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *