Shania Twain Bakal Rilis Album Baru Natal Tahun Ini

  • Whatsapp
Shania Twain Bakal Rilis Album Baru Natal Tahun Ini
(Shania Twain. Photo Courtesy : The Guardian)
Rolasnews.com – Masih ingat betapa meledaknya album comeback Shania Twain bertajuk “Now”, yang dirilis September 2017 silam? Saat itu, album “Now” sukses nangkring di posisi teratas dalam Billboard 200 dengan penjualan mencapai 137 ribu kopi.

Setelah “ledakan” penjualan albumnya tersebut, sampai sekarang Shania belum juga merilis album baru lagi. Kebanyakan, selama empat tahun terakhir ia hanya meluncurkan single-single dengan penyanyi lain.

Seperti saat ia membawakan tembang lawas “Forever and Ever, Amen”, tepat sehari sebelum Valentine’s Day beberapa lalu. Shania menyanyikan lagu yang sempat nge-hits pada tahun 1987 itu bersama Ronan Keating.

Read More

Nah, akhir pekan ini (6/6), penyanyi yang bernama asli Eilleen Regina Edwards itu mengirim kabar bahagia kepada fans beratnya yang ada di seluruh penjuru dunia yang sudah bertahun-tahun menunggu album barunya.

Dilansir Music News, penyanyi berusia 55 tahun itu memasang tenggat waktu kapan album keenamnya tersebut bakal dia rilis. Awal 2021 lalu, Shania sempat mengatakan bahwa dirinya sedang mengerjakan materi untuk album barunya.

Pengerjaannya, ungkap Shania, tertunda lantaran pandemi COVID-19 yang berdampak ke semua industri di dunia termasuk industri musik. Ia pun mengharap album barunya nanti sudah bisa menyapa penggemarnya yang sudah merindukan suaranya itu tepat pada Natal tahun ini.

’’Kalian sudah bertanya-tanya kan kapan album baru saya akan rilis? Sangat sulit bagiku mengatakan bahwa album itu sudah selesai dan siap untuk saya dengarkan kepada kalian,’’ ucap Shania dalam acara radio Apple Music, Home New Radio.

Artinya, masih ada waktu sekitar lima bulan bagi Shania untuk merampungkan garapan album barunya ini.

Lalu, kenapa album keenamnya itu harus dirilis tepat pada perayaan Natal? Shania mempunyai alasan khusus tersendiri soal itu.

’’Saya memang sudah berencana untuk merilis album baruku ini nanti sebelum Natal. Bukankah akan luar biasa mengeluarkan album baru ini untuk Natal? Saya akan sangat menyukainya. Saya pun yakin begitu pula dengan kalian. Jadi, itulah alasan saya,’’ ungkap pelantun lagu berjudul “From This Moment” yang ngetop di akhir dekade 1990-an itu.

Diakuinya, masalah terbesar dalam merilis album barunya ini sebenarnya bukan tentang materi. Melainkan lebih pada caranya melakukan proses rekaman lagi. Seperti diketahui, protokol kesehatan tak membolehkan acara dalam satu ruangan dengan banyak orang.

Sementara, dalam proses rekaman lagu, biasanya membutuhkan banyak orang mulai dari produser, musisi, sampai pemain alat music pengiring yang diharuskan berkumpul dalam satu ruangan.

’’Kesulitan yang tercipta karena aturan prokes COVID-19. Tetapi tenang, saya takkan menunda-nunda lagi untuk kembali menyapa kalian,’’ sambung penyanyi yang sekarang sudah menetap di kota Corseaux, Swiss tersebut.

Karena sudah menunggu hampir empat tahun, Shania sudah menjanjikan sesuatu yang berbeda dalam album terbarunya nanti. Tentu saja berbeda dari kelima album sebelumnya.

’’Saya ingin memberi kalian sesuatu yang dapat kalian banggakan sebagai fans berat Shania,’’ janjinya.

Konser Shania Twain di Las Vegas 2019
(Shania Twain saat menggelar konser di Las Vegas tahun 2019. Photo Courtesy : Las Vegas Sun)

Baca Juga :

Kylie Minogue Rilis Album ke-15, “DISCO”

Penyanyi berusia 55 tahun ini pun berharap album baru yang judulnya sampat saat ini masih dirahasiakannya itu akan sama meledaknya seperti penjualan album “Now”. Bahkan, lanjutnya, kalau bisa melebihi jumlah kopian yang mampu dia jual empat tahun lalu.

’’Saya ingin kalian merayakannya bersamaku. Dan percayalah, saya sedang dalam misi membuat album terbaik yang pernah saya kerjakan. Jadi harap bersabar ya. Saya ingin album baruku itu benar-benar layak kalian tunggu,’’ tuturnya.

Jika dirunut ke belakang sih, Shania hampir selalu mengeluarkan album barunya dengan selisih waktu bertahun-tahun antara album satu dengan lainnya. Seperti selisih antara peluncuran album ketiganya “Come on Over” dengan album keempatnya “Up!”.

Selisih waktunya bisa sampai lima tahun. Lebih lama setahun dari selisih waktu antara rilis “Now” dengan album barunya nanti. Tapi, yang paling lama tentu selisih album keempat dengan Now yang mencapai 15 tahun! Tak heran apabila karyanya bisa meledak saat itu karena kerinduan para fans beratnya.

Bukan hanya album baru yang akan ia rilis pada perayaan Natal nanti. Pada bulan itu pula, Shania sudah dijadwalkan kembali ke Las Vegas untuk manggung. Ia akan menyapa penggemarnya lagi mulai 2 Desember di Teater Zappos, Planet Hollywood Resort & Casino. (YMP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *