Cuit Laki-Laki Tak Bisa Hamil, Twitter Cekal Sementara Akun Politisi Spanyol

  • Whatsapp
Cuit Laki-Laki Tak Bisa Hamil, Twitter Cekal Sementara Akun Politisi Spanyol
Rolasnews.com – Twitter belum lama ini menonaktifkan untuk sementara akun seorang anggota partai sayap kanan Spanyol, Vox Party. Fransisco Jose Contreras dianggap melanggar kebijakan si burung biru terkait ujaran kebencian gara-gara mencuitkan komentar yang menyatakan bahwa “laki-laki tak bisa hamil”.

Akun Twitter Contreras disuspend selama 12 jam setelah menegaskan bahwa laki-laki “tidak memiliki rahim atau telur” sehingga mustahil dapat melahirkan. Pernyataannya ini merupakan respon dari artikel yang menyoroti berita seorang laki-laki transgender yang mengaku telah melahirkan seorang anak.

“Ini sudah fasis pada (ilmu) biologi. Lain kali saya akan mencoba (menghitung) 2+2=4,” tulis Contreras dalam postingan di akun media sosialnya yang lain, Facebook.

Read More

Dilansir Fox News, Twitter menuduh Contreras melanggar kebijakan materi posting yang melarang ancaman atau mempromosikan kekerasan terhadap orang lain berdasarkan ras, etnis, orientasi seksual atau gender.

Merasa alasan Twitter ini lucu dan mengada-ada, pendukung si politisi pun ramai-ramai memviralkan tagar #AmanCannotBePregnant.

“Kami akan terus mengungkapkan kebenaran tentang sisi alamiah manusia. Kebenaran biologis tak boleh dianggap sebagai perkataan yang mendorong kebencian. Ini soal biologi, bukan soal fanatik-fanatikan,” kata Contreras.

Fransisco Jose Contreras
(Fransisco Jose Contreras. Photo Courtesy : Wikipedia)

Politisi berusia 57 tahun ini mendapat banyak dukungan di Facebook. Beberapa mengklaim bahwa sensor yang diberlakukan Twitter kelewat berlebihan.

Akibat Postingan di Medsos, Mantan Polisi Tercantik Rusia Kehilangan Karir di Kepolisian

Sebelum Contreras, Twitter juga pernah menonaktifkan akun resmi Partai Vox selama 24 jam di pemilihan daerah pada Januari lalu. Akun tersebut disuspend karena mengaitkan tingkat kejahatan yang tinggi dengan keberadaan imigran asal Afrika Utara. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *