Berkah Ramadhan dan Sambut Idul Fitri, Alumni Rolas 88 “Peduli dan Berbagi, dari dan untuk Alumni”

  • Whatsapp
Berkah Ramadhan dan Sambut Idul Fitri, Alumni Rolas 88 “Peduli dan Berbagi, dari dan untuk Alumni”
Rolasnews.com – Di penghujung bulan suci Ramadhan, Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 atau Alumni Rolas 88, menggelar kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada sesama rekan alumni. Pembagian paket sembako tersebut tuntas tersalurkan tepat dua hari sebelum Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/5).

Total ada 48 alumni yang, setelah melalui banyak pertimbangan, dinilai berhak mendapat bantuan sembako di kegiatan bertajuk “Peduli dan berbagi, dari dan untuk Alumni 88”, tersebut. Selain bingkisan paket sembako, mereka juga memperoleh sejumlah uang tunai dari para donatur.

Mengingat alumni yang tersebar di berbagai kota/daerah, bantuan tak hanya diperuntukkan bagi yang tinggal di Surabaya saja. Tetapi juga luar kota seperti Jakarta, Pamekasan, Tuban dan Malang. Paket sembako dan uang tunai disalurkan melalui rekan-rekan alumni yang kebetulan juga tinggal di kota-kota tersebut.

Read More

Paket Sembako Alumni Rolas 88

Paket sembako dan uang tunai
(Paket sembako dan uang tunai. Photo Courtesy : Ist/Rolasnews)

“Walau saat ini dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan panitia dalam melaksanakan kegiatan berbagi untuk sesama alumni ini. Dan Alhamdulillah, bingkisan yang diberikan nilainya lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya.

Ia menambahkan, baik pembelian sembako dan pengaturan item-itemnya, kurir yang mengantar, hingga para donatur, seluruhnya berasal dari Alumni 88 itu sendiri.

Sedangkan total penerimaan dana yang terkumpul dari para donatur berjumlah Rp 21.355.000.

Bantuan siap diberangkatkan
(Bantuan siap diberangkatkan. Photo Courtesy : Ist/Rolasnews)
Bantuan siap diberangkatkan-2
(Bagian pengantaran alias kurirnya pun adalah sukarelawan Alumni Rolas 88. Photo Courtesy : Ist/Rolasnews)

Kegiatan Sosial Ika Rolas 88 Kembali Fokus untuk Alumni

Untuk para alumni penerima bantuan, tidak akan dipublikasikan demi menjaga perasaan dan privacy mereka. Akan tetapi jika ada yang ingin mengetahui siapa-siapa saja yang dianggap berhak menerima bantuan, dapat langsung menghubungi pengurus atau panitia kegiatan sosial untuk para Alumni 88.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang berkenan menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dan demi kebersamaan kita sebagai sesama Alumni Rolas 88,” pungkasnya. (*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *