SDN Rangkah VI/168 Surabaya Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Takjil

  • Whatsapp
SDN Rangkah VI/168 Surabaya Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Takjil
(Pemberian paket sembako kepada siswa kurang mampu di SDN Rangkah VI/168 Surabaya. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta semangat berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H, SDN Rangkah VI/168 Surabaya menggelar kegiatan berupa bakti sosial dan pembagian takjil. Kegiatan sosial yang melibatkan sekolah, orang tua murid serta para siswa ini berlangsung selama dua hari, yakni Jumat 7 Mei dan Sabtu 8 Mei 2021.

Menurut salah seorang pengajar, Hari Prihatini Murdianti, ST, S.Pd, kegiatan bakti sosial dan pembagian takjil ini utamanya ditujukan untuk siswa kurang mampu di lingkungan sekolah.

“Setiap guru di masing-masing kelas memilih 5 (lima) siswa yang masuk kategori kurang mampu atau yatim untuk mendapatkan bantuan sembako,” terangnya mengenai kegiatan baksos di sekolahnya.

Read More
Pembagian sembako dengan prokes ketat
(Kegiatan bakti sosial dan pembagian takjil yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Photo Courtesy : Ist)

Untuk hari Jumat (7/5), lanjutnya, peserta baksos dan kelas yang dituju adalah kelas rendah (1,2 dan 3). Pendamping dari kegiatan ini yang dilanjut dengan buka bersama adalah guru kelas ditambah dengan guru mata pelajaran yang masuk pada hari itu.

Sementara pada hari Sabtu (8/5), peserta dan kelas sasarannya adalah kelas tinggi (4,5, dan 6). Untuk pendamping kegiatan sekaligus buka bersama guru masing-masing kelas plus guru mata pelajaran di hari itu.

Ada pun jumlah total nasi bungkus yang dikumpulkan mulai dari kelas I hingga kelas VI adalah 3.521 bungkus. Selain dibagikan sendiri, ribuan nasi bungkus itu juga diberikan ke 11 masjid dan mushollah di sekitar sekolah.

Pembagian takjil ke masjid
(Pembagian takjil juga diberikan ke masjid dan musholla terdekat. Photo Courtesy : Ist)

Ika Rolas 88 Berbagi Takjil dan Sembako di Bulan Ramadhan

Sedangkan untuk pengumpulan sembako, tiap siswa menyumbangkan: kelas I (gula 1 kg), kelas II dan V (minyak goreng 1 liter), kelas III dan VI (mie instant 5 bungkus), kelas IV (satu kaleng susu kental manis).

Pengumpulan paket sembako sudah mulai dilakukan tanggal 5 Mei dan berakhir 7 Mei 2021.

Pengumpulan sembako sebelum dibagikan
(Pengumpulan sembako sebelum dibagikan. Photo Courtesy : Ist)

Dari kelas I hingga kelas VI, ada 39 kelas. Acara baksos dan pembagian takjil ini atas sepengetahuan dan kesepakatan dengan Kepala Sekolah serta melibatkan berbagai pihak di sekolah. Di antaranya guru agama, guru kelas I-VI, tenaga admin, satpatm, tenaga kebersihan, komite sekolah serta seluruh korlas dan wali murid SDN Rangkah VI/168 Surabaya. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *