Saluran TV BNPT, Upaya Soft Power Cegah Radikalisme di Dunia Maya

  • Whatsapp
Saluran TV BNPT, Upaya Soft Power Cegah Radikalisme di Dunia Maya
(Kepala BNPT, Kombes Pol Boy Rafli Amar. Photo Courtesy : Tangkapan Layar tv.bnpt.go.id)
Link Banner
Rolasnews.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggunakan kekuatan lembut (soft power) untuk mencegah radikalisme dan terorisme yang semakin marak di dunia maya.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan salah satu bentuk langkah tersebut adalah dengan melakukan inovasi platform Saluran TV BNPT digital yang dirilis pada Desember 2020.

“Maraknya paham radikalisme dan propaganda di dunia maya menjadi salah satu fokus BNPT dalam melawan propaganda radikalisme intoleran dan terorisme, baik melalui media elektronik maupun media sosial,” tutur Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam rilis resmi BNPT.

Read More

Lebih lanjut Kepala BNPT menjelaskan platform TV digital dan website tv.bnpt.go.id ini memiliki program-program informatif, mulai dari pencegahan hingga deradikalisasi BNPT, dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan.

Selain itu, tambahnya, Saluran TV BNPT juga menggandeng sejumlah tokoh populer atau tokoh publik tayangan di dalamnya cocok ditonton seluruh kalangan masyarakat.

Terobosan ini menurutnya menjadi salah satu alasan Saluran TV BNPT menerima penghargaan Gatra Innovation Awards 2021 atas inovasi bidang edukasi, kontra radikalisme, dan deradikalisasi melalui media digital.

Bertekad Berantas Paham Radikalisme, Pengurus ADN Divisi III Wilayah Jatim Resmi Dilantik

Ia berharap terobosan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat sehingga imunitas masyarakat meningkat untuk melawan paham maupun ideologi radikal.

“Mampu meningkatkan dan membuka wawasan dan pemahaman masyarakat yang terkait dengan fenomena penyebarluasan paham ideologi terorisme yang terjadi dalam masyarakat kita,” tutur Kepala BNPT. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *