Komik Lawas Superman Terjual Rp 47 Milyar

  • Whatsapp
Komik Lawas Superman Terjual Rp 47 Milyar
(Komik Superman edisi perdana yang laku dilelang US$ 3,25 juta. Photo Courtesy : Metropolis Collectibles via AP)
Rolasnews.com – Salah satu komik lawas Superman yang memperkenalkan sosok jagoan itu ke dunia, terjual dalam sebuah lelang dengan harga fantastis, US$ 3,25 juta atau setara dengan Rp 47,1 miliar!

Komik lawas Superman yang baru saja laku terjual merupakan satu dari koleksi yang sangat langka. Edisi Action Comics #1. Demikian dilansir dari ComicConnect.com, sebuah perusahaan lelang dan konsinyasi online, Selasa (6/4).

Penjualan ini memecahkan rekor sebelumnya untuk komik yang dilelang pada tahun 2014, yang harganya sedikit di atas US$ 3,2 juta.

Read More

Komik itu sendiri pertama kali dipublikasikan Juni 1938.

“Benar-benar merupakan awal dari genre (komik) superhero,” kata COO ComicConnect.com, Vincent Zurzolo, yang menjadi perantara dari lelang.

Sebenarnya ini bukan lelang yang pertama alias sudah beberapa kali pindah tangan. Di tahun 2018 lalu, komik yang sama juga laku terjual dalam lelang dengan harga sekitar US$ 2 juta.

Lukisan Winston Churchill Kembali Pecahkan Rekor Penjualan

Zurzolo mengatakan bahwa meski mulanya ada ratusan eksemplar yang diterbitkan, diperkirakan hanya sekitar 100 eksemplar yang masih bertahan hingga saat ini. Ada pun komik yang terjual, merupakan komik yang paling bagus kondisinya. Tak jauh dari kondisi awal saat pertama kali diterbitkan.

Untuk diketahui, komik tersebut mengisahkan tentang asal usul Superman. Kisah bagaimana ia mendarat ke bumi dari planet lain serta identitasnya kala berwujud “manusia biasa” sebagai Clark Kent. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *