Wakapolda Jatim Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir Bandang di NTT

Wakapolda Jatim Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir Bandang di NTT
(Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban bencana banjir bandang di NTT. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo melakukan penyerahan secara simbolis dan melepas pedistribusian bantuan sosial untuk korban banjir bandang di NTT, Rabu, (7/4), di depan Gedung Lobby Tribrata, Mapolda Jatim.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Jatum dan para Pejabat Utama Polda Jatim.

Adapun bantuan sosial tersebut berupa beras 4 ton, air mineral 100 dus, hand sanitizer 30 dus, mie instan 1.800 dus, pakaian, pembalut dan pampers 331 dus, peralatan mandi dan selimut 300 dus, serta obat obatan dan masker 98 dus.

Read More

Wakapolda Jatim mengatakan, dengan pendistribusian bantuan sosial Polda Jatim ini diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir bandang di NTT.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Polres atau jajaran wilayah dan Polda Jatim yang telah berupaya mengumpulkan bantuan sosial ini untuk didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Propinsi Nusa Tenggara Timur,” ujar Wakapolda Jatim.

“Telah kita ketahui bersama melalui media sosial maupun media elektronik, akibat banjir bandang di Propinsi Nusa Tenggara Timur tersebut telah mengakibatkan rusaknya berbagai infrastruktur yang cukup berat. Bahkan telah menelan ratusan korban meninggal dunia,” tambah Wakapolda Jatim.

Wakapolda melepas bantuan untuk korban bencana di NTT
(Wakapolda melepas iring-iringan kendaraan yang membawa bantuan sosial dari Polda Jatim untuk korban banjir bandang di NTT. Photo Courtesy : Ist)

Ika Rolas 89 Ajak Bantu Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Sebagaimana diketahui, Siklon Seroja di wilayah selatan NTT pada tanggal 4 April 2021 telah menyebabkan banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor di Kota Kupang serta Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembara, Ngada, Alor, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, dan Ende.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa korban jiwa akibat banjir bandang di NTT sebanyak 86 orang.

Selain merenggut korban jiwa, bencana alam tersebut juga menyebabkan 98 orang hilang dan 146 orang terluka serta berdampak pada 2.683 warga lainnya. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *