Meski Pandemi, Tas Hermes Tetap Jadi Buruan Koleksi Emak-Emak Sosialita

  • Whatsapp
Meski Pandemi, Tas Hermes Tetap Jadi Buruan Koleksi Emak-Emak Sosialita
(Tak begitu terpengaruh pandemi, tas mewah dengan brand Hermes tetap jadi buruan bergengsi untuk dikoleksi. Photo Courtesy : Youtube/Madison Avenue Couture)
Rolasnews.com – Pandemi COVID-19 memang mengurangi secara drastis aktivitas kaum berduit, mulai dari liburan ke berbagai tempat mewah, kunjungan ke restoran mahal dan masih banyak lagi. Meski demikian, pandemi ternyata tak menyurutkan hasrat mereka, khususnya kaum hawa, untuk mengoleksi barang mewah seperti tas. Tas Hermes, misalnya. Brand tas berharga selangit itu justru laris manis diburu selama pandemi. 

Pihak Hermes akhir pekan ini mengumumkan bahwa tas klasik Birkin dan Kelly, yang dijual rata-rata seharga US$ 20 ribu (Rp 281 juta) per bijinya, mengalami peningkatan penjualan sebesar 12,3% dalam kuartal keempat menjadi US$ 2,54 atau sekitar Rp 3,572 triliun.

Fenomena ini cukup mengejutkan. Pasalnya, kaum sosialita tersebut mestinya tak perlu membeli tas baru mengingat mereka sudah jarang keluyuran ke berbagai acara untuk memamerkannya.

Read More

Link Banner

Akan tetapi para ekonom pemerhati gaya hidup berpendapat emak-emak tajir ini malah makin bernafsu mengoleksi tas mewah tersebut karena uang mereka masih banyak ‘tersisa’. Salah satunya gara-gara banyak agenda liburan mereka yang dibatalkan.

Penjualan terlaris tas Hermes adalah warna-warna klasik seperti abu-abu, hitam, emas, putih pudar dan karamel.

Menurut Judy Taylor, pemilik Madison Avenue Couture, butiknya menjual 30% lebih banyak tas Hermes tahun lalu dibanding tahun 2019. Hal ini menjadikan tahun 2020 sebagai tahun terbaik dalam penjualan sepanjang 11 tahun berdirinya butik tersebut.

Bahkan kenaikan harga 10 hingga 20 persen untuk retail tas Hermes tidak mengurangi permintaan. Harga rata-rata tas Hermes menembus angka $ 20.000 untuk pertama kalinya pada 2020.

Sebagai informasi, tingginya permintaan terhadap tas-tas super mahal ini menjadi anomali. Sebab hal ini berkebalikan dengan produk-produk mewah lainnya seperti perhiasan, pakaian dan produk kecantikan yang penjualannya menurun drastis di masa pandemi.

Akibat Pandemi, Penjualan Barang-Barang Mewah Anjlok 23 Persen

Produsen tas tangan asal Perancis itu juga mendapat keuntungan dari beberapa pemasaran gratis, seperti rapper Cardi B. yang memamerkan koleksi tas Hermes melalui akun IG-nya bulan Oktober 2020.

Cardi B dengan koleksi tas birkin
(Rapper Cardi B dengan koleksi tas Birkin produksi Hermes. Photo Courtesy : Cardi B/IG)

Beberapa bulan sebelumnya, sang rapper juga memposting saat ia menghadiahi putrinya, Kulture, yang masih berusia 2 tahun, tas Birkin senilai US$ 8 ribu (Rp 112,5 juta).

Sementara aktor Michael B. Jordan yang turut membintangi film Black Panther, mengungkapkan secara terbuka jika ia membelikan saham Hermes sebagai kado Hari Valentine kepada kekasihnya, Lori Harvey.

Saham Hermes sendiri pada Jumat kemarin naik 3% dan ditutup pada harga US$ 116,51. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *