Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah NU

  • Whatsapp
Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah NU
(Bupati Malang, HM Sanusi, menggunting pita untuk meresmikan Rumah Sedekah NU di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Bupati Malang, HM Sanusi, Senin (15/2) sore, meresmikan Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, serta pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu.

Sanusi menyambut baik adanya Rumah Sedekah ini karena bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial, sekaligus juga dalam rangka pemberdayaan umat.

“Harapannya masyarakat semakin sadar untuk berbagi, sehingga nanti kita yang berkelebihan memberikan pada yang membutuhkan,” ujar Bupati Malang.

Read More

“Hal ini patut diapresiasi. Tentunya Pemerintah Kabupaten Malang akan mendukung keberadaan Rumah Sedekah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang H Noor Shodiq Askandar SE MM menyebutkan keberadaan Rumah Sedekah ini merupakan cara berbeda dalam bersedekah.

“Siapa saja bisa bersedekah di Rumah Sedekah ini. Yang bersedekah bisa datang ke tempat ini dan menyampaikan langsung sasaran serta tujuan sedekahnya, donatur bisa menyampaikan sedekahnya. Jadi bisa dibicarakan dengan kami sedekahnya untuk apa,” katanya.

Bagi-Bagi Nasi Kotak Ika Rolaz 88 Rambah Turen

Kegiatan peresmian dihadiri Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Ketua PCNU Kabupaten Malang, H Umar Usman, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Tampak pula beberapa pengusaha hadir di kegiatan tersebut, diantaranya pengusaha properti Makhrus Soleh dan owner NK Cafe Karangploso, Joni Sujatmoko. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *