11 Satker Kemenkumham Jatim Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

  • Whatsapp
11 Satker Kemenkumham Jatim Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
(Penandatangan deklarasi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kemenkumham Jatim Korwil Malang di Lapas Perempuan kelas II Malang, Kamis (11/2). Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Sebanyak 11 satuan kerja (satker) Kemenkumham Jawa Timur mengikuti deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pengukuhan satuan operasional kepatuhan internal (Satops Patnal Pas) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawa Timur Korwil Malang di Lapas Perempuan kelas II Malang, Kamis (11/2).

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, berharap agar acara deklarasi yang diikuti 11 satker tersebut bukan hanya sekedar seremonial deklarasi janji kinerja dan pencanangan integritas saja, tetapi yang paling penting adalah implementasi dari apa yang sudah dideklarasikan. Karena deklarasi merupakan komitmen bersama.

“Komitmen adalah janji, dan janji harus ditepati. Jangan sampai nantinya apa yang sudah kita deklarasikan tidak diimplementasikan kepada jajarannya masing-masing,” ucapnya.

Read More

Menurutnya, tujuan deklarasi tersebut adalah untuk mewujudkan satker yang mampu melaksanakan reformasi birokrasi dengan berproses mewujudkan integritas menuju predikat WBK.

“Target kinerja kami di tahun 2021 ini yakni seluruh satker di Jawa Timur bisa berproses mewujudkan zona integritas menuju WBK dan mendapatkan predikat WBK di tahun 2021,” tuturnya.

Krismono, Kakanwil Kemenkumham Jatim
(Krismono, Kakanwil Kemenkumham Jatim. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Ada Sanksi Tegas Bagi Oknum Petugas Lapas yang Lakukan Penyimpangan

Disebutkan Krismono, dari 64 satker Kemenkumham Jawa Timur, termasuk kantor Wilayah secara keseluruhan sudah ada 11 satker yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

“Tahun kemarin ada 7 satker yang mendapatkan predikat WBK dan 2 satker mendapatkan WBBM. Sehingga jumlah keseluruhan yang mendapatkan WBBM ada 4 dan yang mendapatkan WBK ada 7. Jadi jumlah secara keseluruhan adalah 11 satker. Sedangkan yang lainnya tahun ini mulai berproses,” ucapnya.

Kemudian hasil yang ingin kita capai adalah seluruh satker harus sudah bebas dari KKN, tidak ada lagi pungli, tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan dan tidak ada lagi kolusi maupun gratifikasi.

“Supaya terwujud pelayanan yang terbaik dan berkualitas. Itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *