Walikota Malang Tekankan Penerapan Prokes 6 M

  • Whatsapp
Walikota Malang Tekankan Penerapan Prokes 6 M
Walikota Malang, Sutiaji, terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes 6 M guna menghindari penularan virus COVID-19.
Rolasnews.com – Walikota Malang, Sutiaji, terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes 6 M guna menghindari penularan virus COVID-19.

Jika dijabarkan 6 M tersebut yaitu: Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, yang keenam dan tidak kalah pentingnya adalah Menjaga Imun.

“Karena pengalaman saya, meskipun 5 M sudah saya kerjakan semua, tapi karena tidak bisa menjaga imun, makannya tidak tertib dan terus memforsir tenaga. Kita tidak tau tiba-tiba satu keluarga kami terpapar COVID-19,” ujar Sutiaji saat menghadiri serah terima CSR BRI Peduli di halaman SMAN 2 Malang, Rabu (10/2).

Read More

“Kerja tidak perlu spaneng, rileks tapi hasilnya yang luar biasa, itu pesan saya,” imbuhnya.

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Olahraga Benteng Kedua Setelah Prokes

Lebih lanjut, terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, orang nomer satu di Kota Malang itu menjelaskan bahwa PPKM mikro basicnya adalah RT/RW. Dimana saat ini RT/RW menjadi tumpuan yang sangat vital dalam menangani pandemi COVID-19.

“Kalau Ibu Gubernur dulunya menerapkan PKKM hanya di wilayah Malang Raya, Surabaya Raya, dan Madiun Raya, kemudian saya berikan masukan agar seluruh kota/kabupaten se Jawa Timur sekarang diterapkan PPKM mikro. Dan Insyaallah seluruh Indonesia mau menerapkan sistem PPKM mikro yang basicnya adalah RT/RW,” jelas Walikota Malang.

“Waktunya tidak dibatasi per minggu, tapi sampai COVID-19 ini selesai dan disiplin masyarakat kita sudah terbangun dengan baik,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *