Advancing Humanity, Motto ITS bagi Peradaban Manusia

  • Whatsapp
Advancing Humanity, Motto ITS bagi Peradaban Manusia
(Motto baru ITS, Advancing Humanity, yang berarti memajukan kemanusiaan telah diperkenalkan secara resmi. Photo Courtesy : Humas ITS)
Rolasnews.com – Sebagai perguruan tinggi yang tak pernah surut semangat juangnya dalam berkontribusi bagi peradaban manusia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kini mengusung motto baru Advancing Humanity. Motto yang akan menjadi penyemangat baru ITS tersebut diperkenalkan secara resmi dalam Rapat Kerja ITS 2021, Rabu (10/2).

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari menyampaikan bahwa semboyan yang memiliki arti Memajukan Kemanusiaan ini diusung berlandaskan pada cita-cita pendirian ITS sebagai perguruan tinggi yang berperan aktif dalam pencerdasan bangsa.

“ITS berkontribusi memajukan kualitas hidup manusia dan perkembangan peradaban melalui pengembangan sains, teknologi, dan inovasi,” jelas rektor yang akrab disapa Ashari ini.

Read More

Hal ini dapat dilihat dari beberapa riset maupun publikasi ilmiah sivitas akademika ITS yang dapat menambah ilmu pengetahuan umat manusia. Selain itu, ITS juga memberikan beberapa sumbangsih untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini seperti memproduksi handsanitizer, face shield, robot perawat pasien Covid bernama RAISA, ventilator berbiaya murah, hingga alat pendeteksi COVID-19 yang mudah dan menarik bernama i-nose c-19.

Dengan adanya peluncuran semboyan anyar beserta rangkaian acara pada raker pimpinan 2021 ini, ITS berharap bahwa dapat terus mengobarkan semangat juang serta terus aktif berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari
(Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari saat menyampaikan pemaparan semboyan baru ITS dalam Raker Pimpinan tahun 2021. Photo Courtesey : Humas ITS)

ITS Kembangkan i-Nose C-19, Alat Pendeteksi COVID-19 melalui Bau Keringat Ketiak

Selain memaparkan semboyan baru Advancing Humanity, pada hari kedua raker pimpinan ITS ini juga dilaksanakan soft launching Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi ITS, sidang pleno rapat kerja dari program utama bidang yang berisikan program unggulan riset, pengabdian pada masyarakat dan inovasi, serta program utama dari tiap-tiap fakultas di ITS.

Juga pemaparan program utama Sekretaris Institut dan penetapan target yang ditutup dengan penandatanganan kontrak kinerja tahun 2021 oleh rektor dan semua wakil rektor.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi maka penandatanganan kontrak kinerja kali ini dilaksanakan secara digital melalui platform myITS KPI. (TON/HUMITS)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *