Resmikan Markas Baru di Gresik, Kapolda Usulkan Perubahan Tipe Polres Gresik Ke Mabes Polri

Resmikan Markas Baru di Gresik, Kapolda Usulkan Perubahan Tipe Polres Gresik Ke Mabes Polri
(Peresmian Mapolres Gresik yang baru di Jalan, Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rabu (10/2). Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, meresmikan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Gresik yang baru. Sebelumnya bertempat di Jalan Basuki Rahmat, kini pindah di Jalan, Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rabu (10/2). Dalam peresmian tersebut, Kapolda Jatim akan mengusulkan tipologi Polres Gresik menjadi Polresta.

Peresmian ini dihadiri pula oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Pejabat Utama Polda Jatim. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim, beserta jajaran.

Dalam kesempatan peresmian, Kapolda Jatim menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gresik atas dukungannya dalam pembangunan Mapolres baru. Diharapkan dalam pembangunan tahap berikutnya sinergitas dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Gresik terus terjalin dengan baik.

Read More

Terkait dengan tipologi Polres menjadi Polresta, Kapolda Jatim mengatakan itu menjadi rencana kedepan, karena dengan pertimbangan luas wilayah, jumlah penduduk kemudian gangguan kamtibmas kiranya sudah layak, Polres Gresik menjadi Polres Kota.

“Hal ini akan diusulkan ke Mabes Polri, mudah-mudahan bisa disetujui sehingga meningkatkan kinerja. Dengan adanya tipologi meningkat, tentunya akan menambah anggaran, penambahan anggota, jumlah polsek dan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk melayani masyarakat,” ujar Kapolda Jatim usai meresmikan Mapolres Gresik.

Resmikan 3 Gedung di Mapolrestabes Surabaya, Kapolda Ingatkan Pelayanan Harus Lebih Ditingkatkan

Peresmian ini, sekaligus sebagai pertanda bahwa pelayanan masyarakat juga pindah di Mapolres Gresik yang baru. Sedangkan Mapolres Gresik yang lama akan digunakan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Gresik. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.