SMK PGRI 3 Malang Buka Pendaftaran Siswa Baru Jalur PPA

  • Whatsapp
SMK PGRI 3 Malang Buka Pendaftaran Siswa Baru Jalur PPA
(SMK PGRI 3 Malang membuka pendaftaran seleksi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 jalur PPA mulai 11 Januari-12 Februari tahun 2021. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – SMK PGRI 3 Malang kembali membuka pendaftaran seleksi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 melalui Jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA). Minimal 300 siswa baru ditargetkan bisa diterima melalui jalur seleksi yang akan segera dibuka mulai tanggal 11 Januari-12 Februari 2021 mendatang.

Waka Kesiswaan SMK PGRI 3 Malang, Adhy Ariyanto ST MT, menjelaskan ada bahwa ada beberapa persyaratan harus dipenuhi calon siswa agar bisa diterima melalui jalur PPA. Syarat yang pertama adalah berkaitan dengan nilai, dimana setiap calon siswa baru pada semester 5 di SMP minimal memiliki nilai rata-rata 7,5 atau 75.

“Bagi yang nilainya kurang dari 7,5 atau 75 bisa menyertakan sertifikat kejuaraan minimal tingkat kota juara berapa pun. Ini syarat utama,” jelasnya, Rabu (23/12).

Read More

Selanjutnya syarat berikutnya adalah lolos cek fisik mulai dari buta warna, tindik tatto, maupun tinggi berat badan. Cek fisik ini bisa dilakukan di dokter atau puskesmas terdekat dengan cara mendownload form cek fisik yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

“Form cek fisik bisa didownload di link online kami untuk kemudian bisa dilakukan cek fisik di dokter atau puskesmas terdekat. Form yang sudah berisi hasil cek fisik tersebut kemudian bisa langsung di upload di link online kita,” terangnya.

Selanjutnya sebagai syarat pokok dan administrasi, calon siswa harus menyertakan fotocopy akte kelahiran, KK, dan fotocopy NISN.

Lebih lanjut disampaikan Adhy, semua proses seleksi PPA dilaksanakan secara online tapi bisa dilakukan dengan tiga cara untuk mendapatkan vocher yang berisi nomer unik agar bisa masuk sistem onlinenya.

Waka Kesiswaan, Adhy Ariyanto
(Waka Kesiswaan SMK PGRI 3 Malang, Adhy Ariyanto ST MT. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Cara pertama full murni online dari rumah dengan proses pembayaran lewat transfer di rumah. Kemudian yang kedua lewat shopee untuk bisa membeli vouchernya. Cara yang ketiga bisa langsung datang ke sekolah, membeli vochernya di sekolah dan langsung bisa online di sekolah.

“Kami sudah sediakan ruang online, untuk membantu siswa yang datang ke sekolah,” ucapnya.

SKARIGA Buka Pendaftaran Siswa Baru Jalur Peduli Covid-19

Terkait Biaya yang Tidak Ditanggung Negara (BT2N) sebesar 4 juta rupiah dan bisa dibayar dengan cara diangsur. Biaya tersebut nantinya akan diserahkan kembali ke siswa dalam bentuk fasilitas mulai dari seragam hingga 1 buah tablet.

“Jadi nanti kalau sudah dinyatakan diterima di bulan Februari, bisa mulai mengangsur pembayaran BT2N sampai nanti bulan Juli awal,” sebutnya.

“Kami juga berikan keringanan berupa potongan 10 persen bagi siswa yang memiliki saudara kandung yang pernah atau menjadi alumni PGRI 3,” tutup Adhy. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment