Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh
Rolasnews.com – Semakin tinggi metabolisme tubuh Anda, tentu akan lebih mudah pula untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Salah satu faktor yang menjadi kunci untuk dapat mempertahankan berat adalah dengan melakukan aktivitas metabolisme yang lebih tinggi pada tubuh Anda. Mari kita simak beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Mempunyai metabolisme tubuh yang baik berarti kita bisa terhindar dari lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh, sehingga bisa menjaga berat badan kita. Memang sebagian orang beruntung karena mempunyai gen metabolisme tubuh yang bagus, namun tidak bagi sebagian orang yang lainnya.

Apabila Anda bukan termasuk orang dengan metabolisme tubuh yang baik tersebut, maka makanan-makanan di bawah ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Read More

1.Putih telur

Putih TelurPutih telur sangatlah baik untuk protein dan merupakan salah satu menu yang disarankan untuk sarapan dan memulai hari. Mengapa? Ini karena putih telur kaya akan asam amino yang bisa menjaga agar metabolisme tubuh tetap tinggi.

2.Cabai merah

Cabe merahIdentik dengan makanan pedas, cabai merah ternyata juga dapat membantu membakar kalori dan menjaga metabolisme tetap pada puncaknya. Anda dapat memasukkan beberapa bumbu pedas tertentu dalam makanan, contohnya seperti jalapeno dan bubuk cabai yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, detak jantung dan membakar kalori.

3.Teh hijau

Teh hijauTeh hijau dikenal akan rendah lemak dan juga peningkat metabolisme yang baik. Dengan mengonsumsi teh hijau sebanyak 2-3 gelas dalam sehari, dapat membuat lemak berkurang karena adanya kandungan zat bioaktif seperti kafein dan EGCG atau Epigallocatechin Galatte yang dapat membuat tingkat metabolisme naik.

4.Kopi

KopiMeminum kopi panas, terutama pada pagi hari sangat baik untuk meningkatkan mood dan juga metabolisme. Ini karena kopi dapat menjadi peningkat energi instan bagi seseorang ketika hendak memulai hari dan juga dapat menjadi minuman yang bisa membakar kalori.

5.Produk olahan susu

Dairy productBeberapa jenis produk olahan susu seperti mentega, minyak samin dan yoghurt mengandung banyak kalsium sehingga dapat membantu mengontrol metabolisme lemak dalam tubuh. Bahkan, minyak samin ternyata baik untuk metabolisme karena mengandung asam linolenat yang dapat menghilangkan lemak.

Rutin Konsumsi Tomat dan Apel Perbaiki Paru-Paru Mantan Perokok

Dengan banyak mengonsumsi makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas, dapat menjadi alternatif dan cara bagi Anda untuk meningkatkan metabolisme dan juga mendapat tubuh yang sehat tanpa harus memikirkan lemak dan kalori yang berlebih.

Tidak hanya itu, hal lainnya yang dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh adalah dengan makan secara teratur. Orang yang biasa melewatkan makan mereka biasanya mengalami penurunan metabolisme. Selalu ingat bahwa ada 10 makanan yang perlu disertakan ketika sedang proses diet dengan tujuan untuk meningkatkan metabolisme. (NAY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *