Pria Austria Pecahkan Rekor Berendam dalam Kotak Es Selama 2,5 Jam

  • Whatsapp
Pria Austria Pecahkan Rekor Berendam dalam Kotak Es Selama 2,5 Jam
(Josef Koeberl berendam dalam kotak kecil penuh es batu selama 2,5 jam. Foto : AP Photo)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Seorang pria Austria memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan berendam di dalam kotak es selama 2,5 jam. Setahun sebelumnya, juga ia melakukan hal yang sama namun hanya bertahan 30 menit.

Josef Koeberl, berhasil bertahan selama 2 jam 30 menit dan 57 detik di dalam kotak kaca khusus yang diisi es batu hingga setinggi pundaknya. Butuh lebih dari 200 kilogram es batu untuk mengisi sekitar tiga perempat ruang di kotak tersebut. Koeberl sendiri berendam hanya dengan celana renang sehingga seluruh tubuhnya bersentuhan langsung dengan es batu.

Untuk melawan “gelombang rasa sakit” yang diakibatkan suhu teramat dingin, Koeberl mengatakan ia berusaha fokus pada emosi positif.

Read More

Link Banner Link Banner

“Saya meredam rasa sakit dengan membayangkan hal-hal yang positif. Ini membantu saya bertahan,” katanya kepada media.

Dihantam Ombak Besar, Sesi Foto Pernikahan Nyaris Berakhir Tragis

Koeberl melakukan aksinya di alun-alun Kota Melk, Austria. Meski tak banyak yang menyaksikan secara langsung, namun upaya pria plontos ini memecahkan rekor atas namanya sendiri untuk berlama-lama berendam di dalam kotak es, diunggah banyak media internasional.

Tahun 2019, Koeberl mencatatkan rekor 30 menit “bergumul” dengan es batu dalam kotak kaca sempit. Tahun depan, di Los Angeles, AS, Koeberl berencana memecahkan rekornya sekali lagi. Timnya mengungkapkan bahwa rekor pribadi Koeberl juga merupakan rekor dunia saat ini untuk berendam dengan es batu dalam waktu selama mungkin. (TON/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *