ITS Kembali Siapkan Rapid Test Gratis di UTBK Tahap Kedua

ITS Kembali Siapkan Rapid Test Gratis di UTBK Tahap Kedua
(Rapid Test tahap kedua di di Gedung KPA Plasa dr Angka ITS. Foto : Ist/Humas ITS)
Rolasnews.com – Setelah sukses dengan gelaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama pada 5-8 Juli 2020 lalu, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai salah satu pusat lokasi UTBK kembali bersiap melaksanakan tahap kedua pada tanggal 20-25 Juli 2020 mendatang.

Seperti halnya tahap pertama, pada tahap kedua ini pun ITS tetap memberikan layanan rapid test gratis bagi peserta UTBk pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

Disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Adi Supriyanto MT, layanan rapid test bagi peserta tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20-24 Juli 2020 mulai pukul 07.30-12.00 di gedung Plasa dr Angka ITS.

Read More

“Layanan ini kami berikan untuk para peserta yang akan mengikuti UTBK pada tahap kedua sesuai syarat yang ditentukan,” tuturnya.

Lanjut Adi, dalam persiapan UTBK tahap kedua ini, ITS juga menyiapkan rapid test bagi panitia dan pengawas UTBK. Pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan mulai tanggal 17-22 Juli 2020 yang bertempat di gedung yang sama.

“Kurang lebih ada 40 panitia dan pengawas yang mengikuti rapid test untuk persiapan UTBK tahap kedua ini, dan kami sarankan untuk terakhir rapid test pada 19 Juli sebelum bertugas nantinya,” ujarnya.

Terapkan Prokes Ketat, UTBK di UB Berjalan Lancar

Guru Besar Teknik Elektro ITS ini mengatakan, terdapat beberapa persiapan tambahan dari evaluasi UTBK tahap pertama kemarin. Antara lain penambahan dan pengelolaan sampah medis, perbaikan stiker bagi peserta yang lolos check point, serta penyediaan sarung tangan dan masker bagi peserta yang tidak membawa.

“Hal ini sebetulnya hampir sama dengan tahap pertama kemarin, namun kami lakukan ini demi memberikan fasilitas yang terbaik untuk para peserta,” ungkapnya.

Selain itu, Adi menambahkan, untuk UTBK tahap kedua ini kampus yang terletak di Keputih Sukolilo ini juga kembali melakukan sterilisasi ruangan tempat UTBK. Hal tersebut dilakukan hampir setiap hari menjelang UTBK tahap kedua mulai Senin (20/7) hari ini.

“Kami lakukan sterilisasi tersebut dalam tiga kali setiap harinya yakni pagi, siang, dan sore,” pungkasnya. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.