UTBK Tahap Kedua, ITS Dapat Limpahan Peserta dari Unesa

UTBK Tahap Kedua, ITS Dapat Limpahan Peserta dari Unesa
(Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Surabaya, Prof Dr Ir Adi Supriyanto MT. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Pada UTBK tahap kedua yang dilakukan ITS hari ini, Senin (20/7), total terdapat 8.750 peserta. Jumlah tersebut merupakan peserta limpahan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Adi Supriyanto MT.

“Jadi sebetulnya jika peserta dari ITS sendiri sudah selesai pada tahap satu saja, namun di tahap kedua ini adalah semua peserta limpahan dari Unesa,” terangnya.

Read More

Adi menjelaskan, terdapat pula tambahan 116 peserta limpahan dari tahap pertama. Para peserta tersebut meminta untuk proses relokasi dengan beberapa alasan, di antaranya karena reaktif hasil rapid test, tidak adanya transportasi, dan tidak berani ke Surabaya karena Ibukota Jawa Timur ini termasuk zona hitam.

“Sedang dari 116 peserta tersebut, 95 peserta dinyatakan reaktif di mana 66 di antaranya merupakan peserta reaktif asal Surabaya, sehingga dilimpahkan ke tahap kedua,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, para peserta yang reaktif pada UTBK tahap pertama langsung diserahkan kepada panitia pusat dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemerintah Kota Surabaya. Adi juga menjelaskan, jika nantinya di tahap kedua terdapat peserta yang reaktif hasil rapid test-nya, maka ITS akan menyerahkan kembali ke panitia pusat untuk bisa diikutkan pada UTBK tahap ketiga tanggal 28-29 Juli 2020.

Untuk pelaksanaan UTBK tahap kedua hari ini, Adi berharap, para peserta dapat lebih mempersiapkan apa saja yang diperlukan  sehingga tidak ada persyaratan yang terlupakan.

”Agar tidak terburu-buru seperti peserta tahap pertama dan memiliki waktu persiapan yang banyak, diharapkan peserta lebih tertib dan tidak ada yang ketinggalan seperti hasil rapid test dan protokol kesehatan yang dibutuhkan,” pesan Adi.

ITS Kembali Siapkan Rapid Test Gratis di UTBK Tahap Kedua

Dari sisi penyelenggaraannya, Adi berharap tidak ada lagi antrean panjang peserta dan masih banyaknya pengantar yang menunggu di kampus ITS. Adi berharap hal-hal tersebut bisa diatasi dengan baik. Sedang untuk penyelenggaraan di dalam kelas, ia merasa pelaksanaan ujian pada tahap pertama kemarin sudah cukup rapi dan tertib.

Adi juga berpesan untuk para peserta UTBK agar tidak stres dan menjalani tes dengan santai serta menyiapkan yang terbaik.

“Jika (sekarang) badan terasa kurang enak, istirahat saja dulu supaya nanti saat mengikuti UTBK dalam keadaan sehat. Sehingga kami selaku pelaksana UTBK dapat memberi fasilitas terbaik untuk para peserta yang ingin melanjutkan pendidikannya di PTN. Tidak kehilangan hak dan kesempatannya,” pungkas Guru Besar Teknik Elektro ITS ini mengingatkan. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *