Kapolresta Malang Kota-Dandim Resmikan Mal Tangguh Semeru Malang Town Square

  • Whatsapp
Kapolresta Malang Kota-Dandim Resmikan Mal Tangguh Semeru Malang Town Square
(Bersama Dandim 0833 Kota Malang, Kapolresta Malang Kota meresmikan Mal Tangguh Matos. Foto : ANC)
Rolasnews.com – Malang Town Square (Matos) menjadi Mal Tangguh Semeru ke-empat di Kota Malang yang diresmikan secara langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Setelah meninjau kelengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa titik di Matos, dalam sambutannya, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengaku sangat terkesan dengan Prokes yang diterapkan manajemen Malang Town Square untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Tadi kita sudah keliling dan melihat Prokes COVID-19 yang diberlakukan di Mal ini cukup ketat dan setiap detailnya benar-benar sudah dipikirkan. Satu nilai plus yang dimiliki Matos dan belum banyak diterapkan mal lainnya adalah penggunaan teknologi sensor dalam penerapan Prokes COVID-19,” ujarnya saat meresmikan Mal Tangguh Semeru Matos, Selasa (23/6).

Read More
Kapolresta Dicek Suhu Sebelum Masuk Matos
(Bahkan Kapolresta pun harus mengikuti Prokes cek suhu sebelum masuk ke Matos. Foto : ANC)

Menurutnya, di masing-masing mal memang memiliki karakteristik yang berbeda. Namun yang membedakan Matos adalah teknologi yang digunakan.

“Ini bisa dijadikan sebagai role model bagi mal-mal lain yang ada di Malang. Bahkan yang ada di seluruh Jawa Timur. Karena yang kita saksikan baru di Matos ini yang sudah memberlakukan teknologi guna mengantisipasi penularan COVID-19,” ungkapnya.

Kapolresta menambahkan, semua lantai sudah menerapkan physical distancing. Termasuk juga di tempat makan.

Hal ini menunjukkan bahwa mal ini sudah berpikir tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga memberikan standar bagi mal yang lain agar bisa menyongsong status New Normal life.

“Sedikit masukan bagi pihak tenant, agar menggunakan pelindung wajah (face shield). Karena penggunaan face shield ini akan menlindungi mata, hidung dan juga telinga dimana merupakan media penyebaran  COVID-19. Dengan menggunakan face shiled dan masker, ini akan memberikan perlindungan protektif yang sangat ketat bagi tenant dan security yang ada disini,” tuturnya.

Kapolresta Tinjau Penerapan Prokes di Tempat Makan
(Kapolresta meninjau penerapan protokol kesehatan di restoran atau tempat makan di areal Malang Town Square. Foto : ANC)

Secara keseluruhan, Kapolresta mengapresiasi Prokes yang diterapkan di Matos. Ia berharap Matos bisa menjadi Ikon bagi Malang dan Jawa Timur untuk bisa ditiru oleh mal-mal lainnya.

Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mal Tangguh Transmart

Sementara itu menurut Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti, saat ini masih banyak masyarakat yang merasa takut datang ke mal akibat pandemi Corona.

“Tapi sekarang kami sudah membuktikan kepada pengunjung bahwa kami sangat memperdulikan masalah kesehatan. Mulai dari pintu masuk kami sudah menerapkan Prokes, dimana pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dicek suhu badannya,” ucapnya.

Kapolresta Mendengan Penjelasan Penerapan Prokes di Matos
(Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti, memberikan penjelasan kepada Kapolresta dan Dandim 0833 mengenai penerapan Prokes di mal tersebut. Foto : ANC)

Matos juga sudah menerapkan Prokes yang serba otomatis, touchless atau tanpa perlu disentuh yang digunakan pada washtafel, handsanitizer dan lift. Sehingga pengunjung tidak perlu lagi menyentuh bagian-bagian yang sering dipegang banyak orang.

“Ke depannya kami akan melengkapi lagi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kami juga sangat membutuhkan masukan-masukan kira-kira apa yang perlu kita tambahkan agar pengunjung bisa merasa aman dan nyaman,” tutup Fifi. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *