Yuk, Berpartisipasi dalam Pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya

  • Whatsapp
Pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya
(Tampak depan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya yang masih dalam proses pembangunan. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Kondisi Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya masih jauh dari sempurna meski pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2017. Cekaknya dana menjadi penyebab utama lambatnya pembangunan masjid dalam lingkungan sekolah yang berlokasi di Jalan Ngagel Kebon Sari 1, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo tersebut. Karena itu dibutuhkan partisipasi banyak pihak, termasuk para alumni, untuk segera menyelesaikan pembangunannya.

Saat ini pengerjaan pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya masih mencapai 40 persen dari total keseluruhan. Meski sudah bisa digunakan untuk kegiatan dasar seperti sholat, namun kondisinya masih jauh dari layak.

Sebagian memang sudah terpasang atap walau ala kadarnya. Akan tetapi sebagian lagi masih beratapkan langit karena kubahnya belum ada. Sehingga ketika hujan, air langsung jatuh ke lantai yang membuat masjid nyaris tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya tempat untuk beribadah.

Read More

Dari kalkulasi pengajuan RAB panitia, pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya diperkirakan akan menelan biaya total sekitar Rp 868.439.330 atau hampir Rp 1 miliar. Sedangkan kapasitasnya bisa menampung 700-800 jamaah para siswa, staf dan guru-guru SMPN 12.

Kondisi Atap Masjid
(Atap masjid yang masih tampak apa adanya dan membutuhkan pengerjaan lebih lanjut. Foto : Ist)

Untuk tahap awal seperti persiapan dan pembongkaran serta pembetonan pondasi, sudah tuntas dikerjakan. Namun untuk tahap-tahap berikutnya masih dalam proses pengerjaan sembari menunggu tambahan dana.

Oleh karena itu, uluran banyak pihak, termasuk para alumni (Ika Rholaz), sangat dibutuhkan demi mempercepat penyelesaian pembangunan masjid yang rencananya akan terdiri dari dua lantai tersebut.

Lantai Menuju Tempat Wudhu
(Kondisi lantai menuju tempat wudhu wanita. Foto : Ist)

Selain dari para alumni dan partisipasi orang tua siswa, dana untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya diharapkan juga dari kontribusi instansi pemerintah dan swasta, donasi warga sekitar, serta sumbangan masyarakat umum yang dapat berupa infaq, shodaqoh maupun zakat maal.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan/donasi, dapat menghubungi :

  1. Ibu Wisnu Pramesti, SH (Bendahara Komite) – 0812 3123 403
  2. Ibu Lucky Tjatoer (Bendahara Komite) – 0877 8708 1125

Atau bisa juga langsung mentransfer ke rekening seperti yang tertera di bawah ini :

Donasi untuk Pembangunan Masjid Al Iklhas SMPN 12 Surabaya
(Penyaluran donasi untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas SMPN 12 Surabaya.)

 

مَنْ بَنَى لِلهِ مَسْجِدًا صَغِيرًا كَانَ أَوْ كَبِيرًا بَنَى اللهُ لَهُ بَيْتًا فِي الجَنَّةِ

 “Barangsiapa membangun masjid karena Allah, kecil atau besar, maka Allah membangun baginya rumah di surga”. (HR al-Tirmidzi).

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *