Gara-Gara Durian, Seluruh Pegawai Kantor Pos Dievakuasi

  • Whatsapp
Gara-Gara Durian, Seluruh Pegawai Kantor Pos Dievakuasi
(Jangan coba-coba membuka durian dan memakannya di tempat umum di Eropa. Bisa-bisa berujung laporan ke polisi karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Foto : Shutterstock)
Rolasnews.com – Aparat keamanan di Jerman terpaksa mengosongkan sebuah kantor pos. Tak hanya itu, seluruh pegawainya harus menjalani perawatan medis karena menunjukkan gejala sakit kepala misterius secara bersamaan. Selidik punya selidik, sumber dari masalah ternyata adalah sebuah paket besar penuh durian yang, tentu saja, mengeluarkan aroma menyengat.

Polisi dibantu petugas pemadam kebakaran segera mendatangi sebuah kantor pos pusat di Schweinfurt, Bavaria, akhir pekan lalu. Mereka mendapat laporan ada sebuah paket kiriman yang mengeluarkan bau mencurigakan.

“Karena terbungkus rapat, awalnya tak jelas apakah isi dari paket yang mengeluarkan bau mencurigakan tersebut berbahaya atau tidak,” ujar seorang polisi Schweinfurt kepada media lokal.

Read More

Yang jelas, 12 pegawai Deutsche Post (kalau di sini PT Pos Indonesia, red) yang bekerja di sana mengeluhkan sakit kepala mendadak karena menghirup bau gas yang memabukkan selama beberapa waktu. Mereka kemudian mendapat perawatan intensif oleh tenaga medis di tempat kejadian. 6 orang di antaranya bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit demi tindakan pencegahan.

Petugas penyelidik yang tiba langsung membuka paket tersebut dan mendapati isinya penuh dengan durian yang didatangkan dari Thailand yang terkenal karena aromanya yang menusuk indera penciuman.

Serang Petugas Lab, Sekawanan Monyet Bawa Kabur Sampel Tes Darah COVID-19

Bagi warga negara sub tropis yang tak terbiasa dengan aroma durian yang menyengat, buah penuh duri tajam-tajam itu identik dengan hal-hal jorok seperti makanan busuk, bau kaos kaki yang berbulan-bulan tak dicuci, atau muntahan.

Meski demikian, cerita berakhir happy ending. Karena memang tak berpotensi membahayakan, cuma sekedar menimbulkan kegaduhan gara-gara baunya yang memabukkan, paket durian di kantor pos itu segera dikirimkan sesuai ke alamat penerimanya.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *