Lumbung Pangan Jatim Bersinergi dengan Driver Ojek Online

Lumbung Pangan Jatim Bersinergi dengan Driver Ojek Online
(Gubernur Khofifah bersama Wagub, Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim, Heru Tjahjono, beserta jajaran OPD saat meninjau Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo, Selasa (21/4). Foto : Humas Pemprov Jatim)
Rolasnews.com – Format Lumbung Pangan Jatim yang Selasa kemarin (21/4) diresmikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19. Ada tiga format yang disediakan bagi masyarakat yang ingin belanja, salah satunya adalah dengan menggandeng atau bersinergi dengan driver ojek online.

Lengkapnya, tiga format tersebut adalah datang langsung ke Jatim Expo dengan mematuhi penerapan physical distancing serta protokol kesehatan ketat yang dibantu pihak kepolisian. Kemudian membeli online via website www.lumbungpanganjatim.com yang memberikan layanan gratis ongkos kirim radius 20 km. Serta belanja secara preorder dengan penjadwalan pengambilan belanjaan via aplikasi Meeberlite dimana pengambilan belanja dilakukan dengan format drivethru.

“Kalau pesan go-send di www.lumbungpanganjatim.com warga bisa dapat free ongkir karena biaya pengiriman ditanggung APBD. Dan format ini juga akan memberikan sinergitas bagi para driver ojek online,” kata Gubernur Khofifah.

Read More

Terlebih sejak kemarin keputusan Menkes sudah turun terkait persetujuan akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo. Maka pelaksanaan PSBB tentu melarang ojek online mengangkut pengumpang.

Dengan program go-send lewat website lumbung pangan jatim ini, maka driver online akan tetap bisa mendapatkan penghasilan.

“Mulanya jadwal pembelian online hanya dibatasi hingga pukul 12.30 WIB. Mulai besok (hari ini, red) saya minta pembelian online via go-send di website diperpanjang hingga pukul 16.00 WIB. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bantalan ekonomi bagi mereka yang terdampak COVID-19,” jelas mantan Menteri Sosial ini.

Jika pre-order maka pengambilan belanja bisa lewat drive thru, lanjutnya, format ini memungkinkan memberikan perlindungan di tengah pandemi COVID-19 dan memberikan efektivitas waktu bagi masyarakat.

Baca Juga : Physical Distancing Tetap Diterapkan dalam Pembelian di Lumbung Pangan Jatim

Sembako murah juga akan digelar di Malang

Tak hanya di Surabaya, sembako murah rencananya minggu depan akan menyusul digelar di Malang.

“Biasanya hari-hari jelang puasa Ramadhan kita lakukan operasi pasar, begitu juga jelang lebaran. Hari ini tidak dimungkinkan kita melakukan operasi pasar. Oleh karena itu sebenarnya lumbung pangan ini bisa dijadikan titik dimana masyarakat bisa mengakses logistik yang lebih murah dari harga pasar. Hari ini kita buka di Surabaya minggu depan Insya Allah di Malang,” tandas Gubernur Khofifah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *