Goodbye Februari, Welcome Maret

Goodbye Februari, Welcome Maret

Rolasnews.com – Hai Hai Hai…

Sepertinya judul tulisan ini agak terlambat ya, krn sekarang sudah hampir akhir bulan Maret. Tp gpp kan saya lanjutkan ceritanya?

Read More

Bagi saya, Februari menyimpan banyak pengalaman yg terbingkai dalam kenangan yang tak akan saya lupakan. Banyak hal terjadi di bulan Februari dalam kehidupan saya pribadi, masyarakat pada umumnya dan dunia… Dunia? Iya, dunia memperingati sebuah hari bersejarah di bidang kesehatan yaitu hari kanker sedunia (World Cancer Day) setiap tanggal 4 Februari.

Saya ikut serta memperingatinya, dalam beberapa kegiatan bersama dengan RSOS.

Apa itu RSOS?

Kepanjangan dari Rumah Sakit Onkologi Surabaya, rumah sakit ini fokus pada penanganan dan edukasi mengenai penyakit kanker. Beralamat di jalan Arief Rahman Halim 182, Araya Galaxy Bumi Permai A2 No 7, Keputih, Sukolilo, Surabaya, (Jawa Timur). RS sakit ini saya kenal sbg rumah sakit yang memanusiakan pasien dan sebuah tim terbaik dalam penanganan pasien.

RS ini mengadakan banyak sekali kegiatan menjelang World Cancer Day, maupun edukasi dan support pada penyakit kanker di hari-hari lainnya.

Senang sekali berada di tengah-tengah para tenaga kesehatan RSOS (dokter, perawat dan staff). Bahkan founder RSOS sendiri, dr. Ario Djatmiko, Sp.B,Subsp.Onk (K).FICS. sering menyempatkan diri hadir pada beberapa kegiatan. Begitu juga dengan pasien dan relawan, yang bersatu dalam keluarga besar RSOS (RSOS FAMILY).

Beberapa kegiatan yang saya ikuti adalah :

SEMINAR AWAM

(Minggu, 4 Februari 2024)

Tema Spotlight on Thyroid Cancer :

Pentingnya Deteksi Dini Kanker Tiroid #PeriksaLeherAnda

Hadir sebagai Keynote Speaker, Menteri Kesehatan RI, Bpk.Ir.Budi Sadikin CHFC, CLU. dan beberapa ahli lainnya antara lain :

– Opening Speech oleh Founder RSOS, dr. Ario Djatmiko, Sp.B,Subsp.Onk (K).FICS.

– Nara sumber oleh dokter2 terbaik dari RSOS dr. Dwi Hari Susilo Sp.B.Subs.Onk-KL (K) dan dr. Ari christy Sp.PD

– Ibu Astriani Dwi A S.Psi (Thyroid Cancer Survivor & Founder Pita Tosca).

Acara yang diadakan di RSOS ini, diawali dengan pemeriksaan darah gratis dan diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Bersama  “Dukungan dan Pendampingan Pejuang Kanker Tiroid”. (RENI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *