Sukses & Meriah, Reuni 35 Tahun Rolas 88

Sukses & Meriah, Reuni 35 Tahun Rolas 88
(‘Kembali Satu’ setelah 35 tahun di Taman Dayu. Foto: Rolas 88)

Rolasnews.com – Reuni 35 Tahun alumni SMPN 12 Surabaya lulusan 1988 (Rolas 88) berlangsung sukses dan meriah. Dalam acara yang digelar di Taman Dayu, Minggu 10 September 2023 tersebut, tak hanya pasukan Rolas 88 yang datang, tetapi juga beberapa mantan guru SMPN 12 yang pernah menjadi bagian tak terpisahkan semasa bersekolah dulu.

Sebagian besar alumni yang datang ke acara reuni berasal dari Surabaya. Mereka terlebih dahulu bertemu di titik kumpul di depan SMPN 12.

Read More
Bertemu di titik kumpul SMPN 12 Surabaya
(Berangkat dari titik kumpul di SMPN 12 Surabaya. Foto: Rolas 88)

Ada 3 bis yang disewa panitia sebagai sarana transportasi membawa mereka ke Taman Dayu, Pandaan. Bisnya cukup besar dan nyaman, juga ada fasilitas karaokenya sehingga peserta reuni bisa bernyanyi-nyanyi mengisi waktu sebelum sampai ke tempat tujuan.

Keceriaan di dalam bis
(“Ojo tegang-tegang, Rek. Kate ketemu konco lawas kok koyok diceluk Bu Tin BP ae.” Foto: Rolas 88)
Keceriaan di dalam bis-2
(Keceriaan di dalam bis yang membawa peserta reuni menuju Taman Dayu. Foto: Rolas 88)

Sementara alumni yang berasal dari luar kota seperti Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Gresik, langsung menuju ke lokasi acara dengan kendaraan masing-masing.

Setiba di Taman Dayu, para peserta langsung disambut panitia dengan welcome drink, snack serta stiker bertuliskan nama dan kelas setiap peserta. Guna stiker ini adalah untuk mempermudah mengingat siapa nama alumni yang mengenakannya. Terkadang hafal rupa tapi lupa nama. Maklum, rentang perjalanan 35 tahun bisa saja menggerus memori kita. Ingatan sering kali memudar seiring perjalanan waktu.

Di Taman Dayu
(Di Taman Dayu. Foto: Rolas 88)
Aku ndisik tau ayu, lho
(“Jarene aku ndisik tau ayu, lho.” Foto: Rolas 88)

Acara reuni bertajuk ‘Kembali Satu’ ini berjalan seru. Apalagi dipandu MC yang mampu membawakan acara dengan sangat menghibur dan atraktif sehingga acara terasa hidup dan peserta reuni tidak bosan.

Melok Selfie
(“Iki selfie khusus emak-emak. Koen kok melok ndusel ae, seh.” Foto: Rolas 88)

Yang juga cukup mengharukan adalah pemberian cenderamata serta kenang-kenangan kepada para mantan guru. Sekali pun sudah pada uzur, jasa mereka tidak akan terlupakan.

Pemberian cenderamata kepada guru SMPN 12 Surabaya
(Pemberian cenderamata dan kenang-kenangan kepada mantan guru SMPN 12 Surabaya. Foto: Rolas 88)

Acara kemudian dilanjut dengan fun game atau hiburan yang diikuti sebagian besar peserta reuni. Meski sinar matahari lumayan menyengat kala itu, namun para alumni tetap bersemangat dan bergembira. Tawa lepas dan saling olok kerap terdengar ketika ada kejadian-kejadian lucu saat fun game.

Hiburan Reuni 35 Tahun Rolas 88
(Sesi fun game di tengah terik siang bolong. Foto: Rolas 88)

Momen reuni 35 Tahun Rolas 88 juga menjadi momen foto-foto bersama. Apalagi ada beberapa alumni yang meluangkan waktu datang dari tempat yang jauh-jauh seperti Jakarta, Bandung, Batam, Palembang, Balikpapan, hingga Singapura.

Siap Ndan
(“Siap, Ndan.”. Foto: Rolas 88)

“Iya, saya sampai di Surabaya kemarin sore. Nanti jam 8 malam balik lagi ke Bandung. Sengaja datang ke acara reuni pingin ketemu dengan teman-teman lama. Kangen,” tutur Hanhan Subhan yang menetap dan mencari nafkah di Bandung.

Hal senada diungkapkan Ahmad Bayhaqi, alumni Rolas 88 yang kini bekerja di Singapura.

“Wah, begitu mendengar bakal ada reuni dengan teman-teman SMP, saya langsung mengagendakan datang ke Surabaya. Kebetulan masih ada kerabat di sini. Jadi sekalian sambang dan ikut reunian,” ujarnya.

Geng Bongkeng di Reuni 35 Tahun Rolas 88

Geng Bongkeng-2 Reuni 35 Tahun Rolas 88
(“Awas… ono Geng Bongkeng”. Foto: Rolas 88)

Sementara itu, Tri Endro, alumni 88 dari Palembang, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kerja keras panitia sehingga acara reuni bisa berjalan lancar, meriah, heboh dan penuh kenangan indah.

“Semua ini tak lepas dari kerja keras dari panitia reuni. Sangat luar biasa, harus diacungi jempol dan hormat setinggi-tingginya karena kerja keras dan tanggung jawab panitia untuk melaksanakan reuni tahun ini sangat mengesankan dan membanggakan,” kata alumni yang akrab disapa Pak Hakim ini.

Ketua Panitia Reuni 35 Tahun Rolas 88, Satrio Dwinanto
(“Matur suwun, Mas Bro.” Ketua Panitia Reuni 35 Tahun Rolas 88, Satrio Dwinanto. Foto: Rolas 88)

Waktu pun serasa berlalu dengan cepat. Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88 akhirnya usai pukul 3 sore. Seluruh peserta alumni balik ke tempat masing-masing dengan membawa sejuta kenangan manis berkumpul setelah sekian puluh tahun berpisah.

Sampai bertemu di kesempatan berikutnya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *