Targetkan Dihadiri 200 Alumni, Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88

Targetkan Dihadiri 200 Alumni, Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88
(Reuni Rolas 88 beberapa tahun lalu. Foto: Dok Rolasnews)

Rolasnews.com – Reuni Akbar 35 tahun lulusan SMPN 12 Surabaya tahun 1988 (Rolas 88), diharapkan atau ditargetkan dapat dihadiri setidaknya 200 alumni. Reuni Akbar bakal digelar di Golf Club & Resort Taman Dayu, Pandaan, pada 10 September 2023.

Keinginan untuk menghadirkan 200 alumni di Reuni Akbar tersebut dinilai cukup wajar mengingat angkatan 88 berjumlah lebih dari 500 alumni. Apalagi di acara reuni lima tahun silam, alumni yang datang di kisaran angka yang tak jauh berbeda.

Read More

“Ya kita ingin di reuni nanti, paling tidak dihadiri 200 teman-teman sesama SMPN 12 lulusan 1988. Saat ini, sudah lebih dari 170 yang memastikan bakal hadir di reuni,” kata salah seorang pengurus IKA Rolas 88.

“Jadi kalau targetnya 200 alumni sih sangat mungkin. Bahkan bisa lebih,” imbuhnya optimis.

Sebelumnya, acara reuni diwacanakan dihadiri tak lebih dari 150 alumni saja. Alasannya, semakin banyak alumni yang datang akan semakin memperbesar biaya yang musti dikeluarkan.

Hal ini karena ada selisih lumayan besar antara biaya yang dipatok dari peserta reuni dengan fasilitas yang diberikan di luar makanan dan sewa tempat. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya pemberian kaos, tooth bag, transportasi menuju lokasi, dll. Sehingga panitia serta pengurus IKA harus ‘nomboki’. Dengan demikian, makin banyak peserta alumni maka akan makin besar subsidinya.

“Tapi ini Reuni Akbar 35 Tahun, lho. Kalau ada yang mau datang dan ingin bernostalgia dengan konco-konco lawas, monggo. Ini acara terbuka untuk rekan-rekan Rolas 88, dari mana pun,” ujarnya.

Soal kemungkinan membengkaknya biaya jika banyak alumni yang hadir, pengurus IKA Rolas tersebut tidak terlampau khawatir.

“Banyak dari teman kita yang siap membantu pendanaan untuk menutup biaya. Yang penting acara reuni nanti berlangsung sukses dan meriah,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang alumni yang memberikan kontribusi cukup besar, amat berharap acara reuni bisa meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

“Dikemas secara profesional dan tidak terkesan sekedar acara reuni-reunian. Saya ingin kita bisa menggelar reuni yang seperti itu. Meriah tapi nuansa keakraban di antara teman-teman juga dapat,” kata sang donatur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *