Jaga Kebersihan Sungai, TNI Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Bersih Kali Besuk Kota Malang

Jaga Kebersihan Sungai, TNI Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Bersih Kali Besuk Kota Malang
(Anggota TNI Koramil 0833/05 Lowokwaru bersama warga membersihkan Kali Besuk, Kota Malang, Selasa (19/4/2022). Credit: Ist via sketsamalang.com)

Rolasnews.com – Guna menjaga aliran sungai tetap bersih, Babinsa Kelurahan Tunjungsekar Koramil 0833/05 Lowokwaru Serma Edi bersama masyarakat dan jajaran samping bergotong royong melakukan kegiatan Karya Bakti bersih-bersih daerah aliran Kali Besuk yang berada di jalan Ikan Lohan Rt. 03 Rw. 05 Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (19/4/22).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan warga secara bersama-sama mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat aliran sungai sehingga tidak mengakibatkan banjir.

Read More
Link Banner

Dalam penyampaiannya Serma Edi mengatakan, giat karya bakti bersih-bersih Kali Besuk untuk menghindari tersumbatnya aliran sungai dan menghindari meluapnya air hujan yang diakibatkan curah hujan tinggi.

Menurutnya, pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir yang saat ini musim hujan. Sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Kali Besuk yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

”Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga. Tujuannya agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai. Karena apabila aliran sungai tersumbat maka air sungai bisa meluap,” ucapnya.

Harapannya, melalui kegiatan Karya Bakti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sungai.

“Mari kita hidupkan kembali sungai yang bersih agar dapat bermanfaat bagi kita semua dan kebersihan sungai perlu kita jaga,” tuturnya.

SUMBER

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *