Sukses dan Lancar, Ziarah Wali 5 Rolas 88 Tinggalkan Banyak Kenangan

Sukses dan Lancar, Ziarah Wali 5 Rolas 88 Tinggalkan Banyak Kenangan
(Ziarah Wali Rolas 88. Credit: Dok Rolas 88)

Rolasnews.com – Kegiatan Ziarah Wali 5 IKA Rolas 88 yang dilakukan hari Minggu lalu (20/2/2022), meninggalkan banyak kenangan tak terlupakan. Tentunya tak hanya dari sisi spiritual, perjalanan bernuansa rohani itu juga mempertebal tali silahturahmi antar sesama alumni Rolas 88.

Dalam Ziarah Wali kali ini, Rolas 88 mengunjungi 5 makam wali yang berada di pesisir utara Jawa Timur, yakni Sunang Bonang (Tuban), Sunan Dradjad (Lamongan), Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim (Gresik), serta Sunan Ampel (Surabaya).

Read More
Link Banner

Ziarah dimulai dari Masjid Agung Al-Akbar Surabaya selepas subuh dan berakhir di titik yang sama malam harinya.

Titik kumpul Ziarah Wali Rolas 88 di Masjid Agung Surabaya
(Titik kumpul di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. Credit: Dok Rolas 88)

Kesan-kesan mendalam dirasakan para alumni saat mengunjungi dan berada dalam kompleks makam para wali tersebut. Apalagi bagi mereka yang baru pertama kali berziarah ke sana.

“Saya sangat-sangat terkesan. Seumur saya 50 tahun ini (baru) bisa berada langsung di depan Makam Waliyulloh kekasih Allah SWT. Ini betul-betul istimewa,” kata Dian Agus.

“Alhamdulillah. Matur nuwun untuk teman-teman sekalian. Perjalanan Ziarah Wali sangat berkesan,” timpal Iwit.Foto bersama-1

Foto bersama-2

Foto bersama-3
(Momen kebersamaan Rolas 88 saat Ziarah Wali. Credit: Dok Rolas 88)

Hal senada diungkapkan KH. Zainal Arifin, salah seorang alumni yang kini menjadi pengasuh Ponpes Al Insaniyah Surabaya. Abah, panggilan akrabnya, berharap kegiatan perjalanan rohani semacam ini dapat terus berlanjut.

“Semoga kita dapat kembali melakukannya di lain waktu. Dan dari ziarah ini bisa mengantarkan kita ziarah ke makam Rasulullah SAW,” ujar Abah yang turut mendampingi rombongan.

Ziarah Wali Rolas 88 diiringi doa di makam Maulana Malik Ibrahim
(Berdoa di makam Waliyullah Maulana Malik Ibrahim. Credit: Dok Rolas 88)
Selfie di Makam Sunan Giri
(Berselfie di Makam Sunan Giri Gresik. Credit: Dok Rolas 88)

Selain partisipasi para donatur, suksesnya Ziarah Wali 5 ini tak terlepas dari pelayanan maksimal AIS Perdana Tour & Travel. Sepanjang perjalanan hingga konsumsi dan kenyamanan mengunjungi satu persatu makam para wali, pelayanannya terasa sangat luar biasa.

Salah seorang peserta bahkan merekomendasikan biro perjalanan yang dimiliki Indah Ratnasari yang juga alumni Rolas 88 ini untuk dijadikan pilihan utama ketika melakukan hal serupa. Tak hanya Ziarah Wali, tapi juga untuk tur-tur lainnya.

“Mantap. Terimakasih untuk AIS Perdana Tour & Travel yang telah memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan,” kata Hesa Yoko selaku PIC (Personal in Charge) kegiatan Ziarah Wali.

Di perjalanan
(Bis lapang dan nyaman yang disediakan AIS Perdana Tour & Travel. Credit: Dok Rolas 88)
Makan dulu
(Pelayanan AIS Perdana Tour & Travel untuk konsumsi rekan-rekan Rolas 88 juga terbilang sangat istimewa. Credit: Dok Rolas 88)

“Matur suwun untuk Ketum IKA Rolas 88 (Erwin Kristanto) yang membantu perencanaan, memberikan persetujuan dan dukungan penuh kepada kami. Juga kepada teman-teman peserta yang bersemangat dan taat menjalankan prokes selama perjalanan. Tak lupa pula terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang dengan penuh keikhlasan turut membantu suksesnya kegiatan rohani ini. Semoga semuanya berkelimpahan rejeki, nikmat serta keselamatan dunia akhirat,” pungkas Yoko. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *