Daniel Craig, Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal Saat Ini

Daniel Craig, Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal Saat Ini
(Daniel Craig. Credit: The Times)

Rolasnews.com – Bersamaan dengan kabar rencana rilis terbaru serie film James Bond berjudul “No Time to Die” bulan depan, kabar menggembirakan pun datang dari pemeran karakter James Bond: Daniel Craig.

Craig dikabarkan kini menjadi aktor Hollywood dengan bayaran termahal. Craig seperti yang dilaporkan dalam laman Variety disebutkan bahwa ia sudah menghasilkan uang di angka lebih dari US$ 100 juta, atau sekitar Rp 1,44 triliun! Wow!

Read More

Itu hanya dari penjualan dua sekuel Netflix, “Knives Out”, yang dibintanginya. Menurut Variety lagi, jumlah pendapatan tersebut akan menggelembung apabila film mereka dirilis secara eksklusif di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Pendapatan aktor berusia 53 tahun itu disebut lebih besar setelah film serie James Bond No Time to Die dirilis. Jumlahnya digadang-gadang bisa membawanya ke puncak sebagai bintang film dengan bayaran tertinggi.

Craig sudah berada di atas bintang film kenamaan Hollywood lainnya, seperti Dwayne Johnson, Will Smith, Denzel Washington, dan Leonardo DiCaprio. Selisihnya pun lumayan besar.

Contohnya jika dibandingkan dengan pendapatan Johnson dari film berjudul “Red One”, yang akan ditayangkan mulai 2023 mendatang. Pendapatannya sekitar US$ 50 juta, atau di angka Rp 720,6 miliar.

Jumlah pendapatan Johnson tersebut sudah menyamai uang yang dihasilkan Craig ketika ia membintangi serie ke-24 film James Bond, Spectre, enam tahun silam. Jika ditambahkan dengan pendapatannya di sekuel Knives Out, Craig bisa mengantongi US$ 25 juta, atau sekitar Rp 360,3 miliar.

Walaupun pundi-pundi keuangannya sudah menggelembung dalam bulan Agustus ini, Craig beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan bahwa dirinya takkan memberikan uangnya itu kepada anak-anaknya.

Daniel Craig dan Rachel Weisz
(Meski memiliki tiga anak, dua dengan istrinya yang sekarang, Rachel Weisz, Craig ogah mewariskan harga kekayaan pada anak-anaknya. Credit: FilmMagic)

Karena menurutnya, uang dari warisan orang tua itu bukanlah hal yang menyenangkan. Dari dua kali pernikahannya, dengan aktris Fiona Loudon (1992–1994) dan aktris Rachel Weisz (2011 sampai sekarang), ia dikaruniai tiga orang anak.

Baca Juga :

Anggap Hanya Cari Untung, Wolfgang Van Halen Kecam Lelang Gitar Ikonik Bapaknya

Satu anak perempuan dari hubungannya dengan Loudon, satu anak laki-laki dari yang merupakan anak Weisz dengan pasangannya sebelumnya, sutradara Darren Aronofsky, dan satu anak perempuan lagi yang terlahir dari hubungan antara dirinya dengan Weisz.

“Bukankah ada pepatah lama yang menyebut bahwa jika Anda mati sebagai orang kaya, maka Anda sudah dianggap gagal?” begitu yang ia ucapkan saat diwawancarai majalah Candis beberapa waktu lalu.

“Saya pikir, Andrew Carnegie (orang AS terkaya sepanjang sejarah) memberikan apa yang hari ini bakal jadi sekitar US$ 11 miliar (sekitar Rp 158,5 miliar), yang menunjukkan betapa kayanya dia karena saya pun bertaruh ia menyimpan sebagian juga hartanya,” lanjut Craig.

Aktor yang namanya sempat masuk dalam nominasi peraih Golden Globe Awards 2020 untuk kategori Aktor Terbaik dalam Film Musikal atau Komedi dalam film Knives Out tersebut punya alasan tersendiri untuk tidak mewariskan hartanya kepada anak-anaknya kelak.

“Karena saya berpikir warisan itu tidak cukup menyenangkan. Filosofi yang saya pegang, singkirkan (harta benda), atau berikanlah semuanya itu sebelum Anda meninggal dunia,” sebut Craig

Daniel Craig di film James Bond
(6 kali memerankan Agen 007 banyak berkontribusi pada menggelembungnya pundi-pundi kekayaan Daniel Craig. Credit: Sky News)

Dari beberapa sumber disebutkan, aktor berkebangsaan Inggris itu mempunyai harta dengan nilai bisa mencapai US$ 160 juta, atau sekitar Rp 2,3 triliun. Harta tersebut ia kumpulkan dalam 29 tahun karirnya sebagai aktor.

Termasuk uang dari bayarannya selama memerankan James Bond. Seperti diketahui, Craig sudah lima kali didapuk sebagai bintang utama dalam film tersebut sejak serie ke-21 yang berjudul Casino Royale.

Setelah itu, berturut-turut dia memerankan karakter agen rahasia tersebut mulai dari serie berjudul Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), Spectre (2015), dan No Time to Die tahun ini. (YMP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.