Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikaruniai Anak Kedua

  • Whatsapp
Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikaruniai Anak Kedua
(Megan Markle dan Pangeran Harry. Photo Courtesy : Reuters)
Rolasnews.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle dikarunai anak kedua yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Lili, nama pendek anak kedua pasanga tersebut, lahir pada hari Jumat (4/6) di rumah sakit Santa Barbara Cottage di California. Pasca kelahiran, ibu dan anak dinyatakan dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, Meghan mengumumkan kehamilannya pada Februari lalu dan menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami keguguran di tahun 2020.

Dilansir Reuters, Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan kelahiran anak keduanya dalam sebuah pernyataan pada 6 Juni 2021 :

Read More

“Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kelahiran putri kami, Lili. Ia lebih dari yang pernah kami bayangkan. Dan dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia,” kata mereka.

“Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang terus menerus selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami,” lanjut mereka.

Harry dan Meghan mengatakan nama tengah putrinya, Diana, dipilih untuk menghormati neneknya, Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997 silam. Sedangkan Lilibet diambil dari panggilan keluarga untuk buyutnya Ratu Elizabeth II.

Keputusan pasangan tersebut yang mengumumkan kelahiran putri mereka dua hari paska kelahiran, mencerminkan kehidupan baru yang telah mereka pilih untuk hidup di Amerika Serikat. Hal ini sangat berbeda dengan William-Kate yang mengumumkan kelahiran putra-putri mereka tak lama setelah kelahiran di hadapan para jurnalis yang telah menunggu di depan rumah sakit London.

Baca Juga :

Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di London

Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth II, ayah Harry, Pangeran Charles dan saudara laki-lakinya Pangeran William dan Kate senang dengan berita itu. Perdana menteri Inggris Boris Johnson turut pula mengirimkan ucapan selamat.

William dan Kate menunggah ucapan selamat melalui akun Twitter resmi mereka :

“Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie atas lahirnya Lilibet Diana. Berharap semuanya baik-baik dalam momen yang spesial ini,” tulis mereka.

Sebelumnya, pasangan Harry dan Meghan memutuskan untuk mundur dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris pada awal 2020 lalu karena ingin hidup mandiri dan isu rasime yang diterima Meghan.

Keduanya juga sempat menyebabkan ketegangan dengan keluarga kerajaan Inggris setelah sesi wawancara  dengan Oprah Winfrey beberapa waktu lalu. (AZP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *