Raup Rp 342 Miliar dalam Sepekan, “Conjuring 3” Puncaki Box Office di AS

  • Whatsapp
Raup Rp 342 Miliar dalam Sepekan, “Conjuring 3” Puncaki Box Office di AS
(Vera Farmiga dan Patrick Wilson dalam satu adegan “The Conjuring: The Devil Made Me Do It”. Photo Courtesy : Warner Bros.)
Rolasnews.com – Film “The Conjuring: The Devil Made Me Do It”, memuncaki box office di Amerika Serikat. Sekuel Conjuring 3 ini meraup pendapatan US$ 24 juta atau Rp 342,9 miliar dalam pekan ini.

“The Conjuring: The Devil Made Me Do It” berkisah tentang kisah nyata pasangan ahli paranormal, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga), yang menyelidiki kasus pemuda kerasukan setan paling sensasional di AS. Si pemuda, Arne Cheyenne Johnson (diperankan Ruairi O’Connor), dituduh melakukan pembunuhan tingkat 1 yang diancam hukuman mati menurut UU AS.

Pasutri Warren yang menyadari tindakan Arne didorong oleh kekuatan jahat yang merasuki dirinya, berusaha mati-matian membelanya ketika kasus ini dibawa ke pengadilan. Hakim sempat menolak pembelaan mereka karena menganggap setiap orang bertanggung jawab penuh atas perbuatannya. Bukan malah berdalih kerasukan setan.

Read More

Untuk meyakinkan pengadilan, Ed dan Lorraine lantas melakukan penyelidikan bernuansa supranatural untuk membuktikan bahwa Arne tidak bersalah sehingga lolos dari hukuman penjara dalam waktu lama, atau bahkan hukuman mati.

Tentu saja upaya mereka berdua ini berlangsung dramatis. Penuh ketegangan dan suasana menyeramkan. Untuk jelasnya, bisa dilihat sendiri filmnya.

Dilansir Box Office Mojo, film yang dirilis 2 Juni 2021 ini juga tersedia melalui streaming di HBO Max.

Berturut-turut film urutan 2 sampai 5 yang menghasilkan pemasukan paling banyak setelahnya adalah “A Quiet Place Part II” (No 2, US$ 20 juta), “Cruella” (No 3, US$ 11 juta), “Spirit Untamed” (No 4, US$ 6,2 juta), dan “Raya and the Last Dragon” (No 5, US$ 1,3 juta).

Kemudian 5 film box office berikutnya yang berada di posisi ke 6 hingga ke 10 adalah “Wrath of Man (No 6, US$ 1,27 juta), “Spiral” (No 7, US$ 900.000), “Godzilla vs. Kong (No 8, US$ 500.000), “Demon Slayer: Mugen Train” (No 9, US$ 458.000), dan “Dream Horse” (No 10, US$ 230.000).

10 besar film-film box office di akhir pekan kemarin total menghasilkan sekitar US$ 66 juta. Turun US$ 32 juta dari pekan sebelumnya, US$ 98 juta. Namun hal ini bisa dimaklumi mengingat pekan lalu bertepatan dengan peringatan Memorial Day di AS sehingga acara nonton film pun sedikit teralihkan.

Baca Juga :

Marvel Studios Luncurkan Trailer Baru ‘Black Widow’

Meski film “Conjuring 3” memuncaki daftar film box office awal bulan ini, namun boleh dibilang jawara sesungguhnya adalah film “A Quiet Place Part II”. Pasalnya, film yang disutradarai John Krasinski itu mampu meraup pendapatan kotor US$ 57 juta hanya di pekan pertama peluncurannya. Padahal film tersebut hanya tayang di bioskop dan tidak streaming di mana pun. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *